oleh

Lepas Dahaga, Mampir di Es Teler Cinta 46 Sungguminasa

Ket.Gambar : PPAT/Notaris Moh Syadril Hamsah bersama dua kerabatnya Jurnalis Senior, menikmati menu minuman segar di Warung/Cafe Es Teler Cinta 46 Jl.Basoi Dg.Bunga Sungguminasa.(ist)

——————————————————

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Marhaban ya Ramadhan. Mentari pamit keperaduan, meninggalkan mega kecupan.

Tak terasa, waktu Magrib pun berkumandang, saatnya berbuka puasa.

Apa sajian menu dan tempatnya berbuka puasa ?

Jika kebetulan anda berada dijalan atau diluar rumah, tak perlu kelabakan apalagi bingung untuk berbuka.

Solusinya, untuk melepaskan rasa dahaga, silahkan mampir dan menikmati menu minunan segar di warung atau cafe ES TELER CINTA 46.

Lokasinya, cukup strategis berada di Kota Sungguminasa Gowa Sulsel, tepatnya dipinggir jalan poros Jl.Basoi Daeng Bunga atau dari arah timur Masjid Agung Syekh Yusuf –  belok kiri Jalan Sirajuddin Rani atau ke arah barat berhadapan langsunh Kantor Pejabat Pembuat Akta Tanah(PPAT/Notaris Mohammad Syadril Hamzah, SH, M.Kn.

Di sepanjang jalan tersebut, selain warung EsvTeler Cinta 46 yang dikelola Abdul Salam bersama isteri, juga berjejer senumlah pedagang kuliner lainnya, seperti Bakso, gorengan, penjual.kelapa dan yang lainnya

Sang pengelola yang berdomisili di Kecamatan Pallangga itu mengakui, jajanan aneka minuman es melayani konsumen atau pembeli  langsung maupun pesan-antar khususnya yang berada di seputar Sungguminasa Somba Opu Gowa.

Dari sekian banyak penjual minuman segar (es teler) di area trotoar PKL, racikan Es Teler Cinta 46 ini punya ciri khas dan tekstur tersendiri, baik aroma maupun dalam hal pelayanan.

“Alhamdulilah, selama kami menjual baik saat masih berjualan disebelah (baca : Jl.H.Agus Salim), pembeli atau yang sudah menjadi langganan, lumayanlah jumlahnya. Tapi, begitu para edagang direlokasi, terpaksa saya pindah berjualan disini, Jl.Basoi Dg.Bunga,” ungkap Daeng Sialle, panggilan akrab Abdul Salam didampingi sang isteri tercinta.

Diakui, saat baru pindah tempat karena direlokasi, para langganannya sempat pula keteteran mencari alamat dan kondusi bebetapa hari sepi pembeli.

“Yah..namanya pedagang kecil-kecilan seperti kami ini , mungkin disinilah suka-dukanya Pak. Bersyukur, setelah berjalannya waktu, satu demi satu, langganan kami muncul kembali. Bukan hanya di Bulan Puasa Ramadhan ini, tetapi justeru lebih ramai lagi pada hari-hari biasa,’ pungkasnya.

Yang menjadi pembeda dari sekian banyak penjaja minuman segar yang ada di seputar Sungguminasa, pengelola Warung Es Teler Cinta 46 ini menjual menu dengan harga yang sangat dijangkau bagi semua kalangan dan strata sosial.
. lapisan warga masyarakat yang gemar dan suka es teler.
  
Buktinya,  Moh Syadril Hamsah, yang juga sebagai salah satu Anggota Dewan Redaksi MEDIA AKTUAL (Cetak  Online) mengajak dua orang koleganya  yang berprofesi Jurnalis Senior yakni Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab.Gowa Drs. Burhanuddin Nas Dg.Mangung bersama Pemimpin Umum/Redaksi Media Aktual Drs.AM.Sukardi Tahir, ketiganya mengacungkan jempol dan merasa fresh menikmati sajian air  Kelapa plus Es Pisang Hijau yang terasa segar, lembut dan pas dileher.

“Ini baru namanya manyuss, segar dan teksturnya luar biasa,” tuturnya penuh canda.(Burnas Mangung)

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed