Idealnya Jokowi Datang Stabilkan Harga Beras dan Migor

BERITA, NASIONAL101 views

Warga Membludak Sambut Presiden RI di Pasar Terong

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Masyarakat Sulawesii Selatan khususnya Kota Masyarakat, merasa senang dan mengapresiasi atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo menemui para pedagang Pasar Terong Kecamatan Bontoala, Rabu 29 Maret 2023.

Kunker orang nomor wahid di Indonesia itu, mendapat pengawalan ketat Anggota Paspampres dan personil TNI/POLRI lainnya.

Di Pasar Terong, pusat perdagangan terbesar hortikultura  di Kota Makassar itu, Jokowi didampingi Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Presiden turun dari arah Masjid Al Markaz. Selanjutnya, berjalan ke arah Jalan Bawakaraeng masuk ke area pasar.

Sejumlah warga yang berdiri di jalan mengelukkan hingga bersambut sorakan para pengunjung dan pedagang pasar yang menunggunya dari siang hingga petang.

Kendati, kunker mantan Walikota Solo ini mendapat euforia luar biasa penyambutannya, namun tak sedikit masyarakat kecil maupun pedagang merasa kecewa.

Pasalnya, dlmereja berharap kunker Jokowi ini akan membawa angin segar untuk menekan gejolak kenaikan harga kebutuhan sembako khususnya beras maupun Minyak Goreng (Migor) merek Minyak Kita yang ditangani Perum Bulog.

“Sebagai rakyat kecil, kita ini butuh harga yang normal dan bisa terjangkau. Nah, kalau cuma datang bagi-bagi baju kaos, BLT dan sembako, itukan tidak merata dan hanya sesaat,” keluh seorang pedagang lapak yang menjual beragam jenis buah-buahan.

Lain lagi cerita yang diungkapkan Rambo (19), seorang penjual yang kecipratan baju kaos yang dibagikan Jokowi.

“Ya meski cuma dapat baju kaos, tapi ini sangat berkesan karena barusan ada presiden yang datang kesini,” timpalnya dengan wajah sumringah.

Tak cuma Rambo yang nerasa senang. Tapi, sejumlah warga lainnya juga tampak antusias melihat langsung wajah Jokowi.

Bahkan, di tengah suasanayang berdesak-desakan, sejumlah warga sibukmengabadikan gambar  Presiden Jokowi lewat ponselnya.

Tak kalah serunya, seorang pedagang buah bernama Ayu, pun meletupkan rasa kagumnya atas kedatangan Jokowi.

Ikwal pasal, wanita paruh baya itu ikut mendapatkan bantuan tunai dan paket sembako.

“Alhamdulillah terima kasih. Iya sangat membantu, saya juga dapat sembako. Kalo uang diamplop ini ntuk membantu menambah modalnya,” ucapnya, saat ditemui Mul Adytia, Kontributor MEDIA AKTUAL (Cetak & Online) untuk Zona Utara Makassar.

Secara umum, penyambutan Presiden Jokowi di Kota Makassar berjalan tertib, lancar dan kondusif.

Untuk dikerahui, Kunker Jokowi di Sulsel hari ini (29/3), menyambangi dua pasar yakni Pasar Tradisional Modern (Tramo) Kabupaten Maros dan Pasar Terong Makassar.(red)

KONTRIBUTOR : Adytia Mul – Rani

KORLIP : Anwar Lasilu – Mansyur – Saiful Ngemba – Rahman Samad

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed