Kapolda Sulsel ‘Gunting Pita’ Masjid Al Ghaffar

TNI-POLRI117 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Setelah sekian puluhan tahun menanti kehadiran tempat beribadah yang refresentatif, akhirnya impian segenap.jajaran Polres Gowa terwujud.

Proses pekerjaannya yang dikebut sekitar satu tahun lebih, toh pembangunan Masjid Al Ghaffar semuanya tuntas dan rampung.

Mengawali penggunaannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Shinta Nana Sudjana melakukan pengguntingan pipa, menandai peresmian Masjid Al Ghaffar, Jumat 24 Maret 2023.

Sebelumnya, anggota Polres Gowa terkhusus bagi Umat Muslim yang melakukan Ibadah Shalat hanya menempati sebuah Mushola yang berukuran kecil.

Kini, pasca peresmian Masjid Al Ghaffar maka pemanfaatannya bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan maupun Ibadah Shalat anggota Polres Gowa dan masyarakat umum.

“Terimakasih kepada Kapolres owa dan rekan donatur terkait sumbangsinnya dalam pembangunan Masjid Al Ghaffar ini. Semoga, Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” harap Kapolda Sulsel.

Secara khusus, Nana Sudjana menitip pesan kepada personel Polres Gowa dan masyarakat sekitar untuk memanfaatkan dan memakmurkan Masjid.

“Tentunya, dengan memperbanyak Ibadah apalagi dalam suasana menjalanjan Puasa di Bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.

Hal lain, Kapolres Gowa  AKBP Reonald TS Simanjuntak mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Kapolda Sulsel yang telah menyempatkan waktunya hadir meresmikan Masjid Al Ghaffar Polres Gowa.

Menurutnya, keberadaan Mesjid ini memiliki tujuan dan makna penting dalam kehidupan sebagai anggota Polri untuk melaksanakan berbagai program keagamaan.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Mesjid Al-Ghaffar ini anggota Polres Gowa semakin taat beribadah semakin tawadu, kemudian mendapatkan hidayah dan rahmat dan karunianya dari Allah SWT,” harap Reonald.

Sementara itu, Bupati Gowa  menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Gowa dan Kapolda Sulsel yang banyak.memneri perjatoan hingga Masjid Al Ghaffar ini diresmikan.

“Mudah-mudahan, seluruh personel Polres Gowa terus menjaga kekompakan dan kesolidan dalam menjalankam tugas,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel yakni para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel dan PJU Polres Gowa.(red)

JURNALIS : Rahmat Rani

KORLIP : Muh Yusuf – Anwar Lasilu – Dirwan

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed