Warga ‘Serbu’ Pasar Kuliner Ramadhan Wajo

DAERAH13 views

Bupati Amran Mahmud : Ini Upaya Memberdayakan UMKM

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – WAJO :

Momentum Bulan Puasa Ramadhan 1444 H, bagi Pemkab Wajo melalui Dinas Perindagkop dan UKM menyiapkan dan menfasilitasi hadirnya sebuah Pasar Kuliner Ramadhan bagi masyarakat yang ingin membeli beragam kuliner dan takjil untuk berbuka puasa.

Pada hari pertama Puasa, Bupati H.Amran Mahmud bersama Ketua TP-PKK Kabupaten WajonHj.Sitti Maryam, pun menyempatkan diri menyambangi Pasar Kuliner yang berlokasi di Jalan La Tenri Lait Tosengeng Kelurahan Padduppa Kecamatan Tempe,Kamis 23 Maret 2023.

Kedatangan bupati yang dikenal ramah dan religius itu, disambut riang para pedagang maupun pengunjung.

Apalagi, para penjaja kuliner dan takjil yang berpartisipasi tahun ini mencapai 125 stand dari pelaku UMKM.

Amran Mahmud dan isteri, tampak asyik berkeliling sembari berbelanja beragam jenis menu dan berinteraksi langsung penjual.

“Alhamdulillah, kita sangat gembira dan bersyukur melihat suasana Pasar Kuliner ini yang pengunjungnya cukup rama. Artinya, wadah ini memberi nilai tambah dalam meningkatkan pendapatan hidup ekonomi masyarakat terkhusus bagi para pelaku-pelaku UMKM,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini menyebutkan, selain di tempat ini, tentu ada beberapa UMKM kita yang tersebar di beberapa lokasi yang juga direkomendasikan serta terus kita lakukan pembinaan.

Yang terpenting, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk melakukan penataan dan pengaturan demi kelancaran kegiatan di Pasar Kuliner.

Secara khusus, mantan Legislator Senayan itu menyampaikan selamat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Marhaban ya Ramadhan, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini. Semoga seluruh Ubadah kita, khususnya puasa bisa kita laksanakan dengan baik dengan mengharap ridha dari Allah SWT,” tutur H.Amran Mahmud.

Turut hadir, Anggota DPRD Wajo, H Sudirman Meru Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Andi Aso Ashari, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Hasanuddin dan Lurah Padduppa Andi Parawangsyah.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

EDITOR : Faisal Mansur

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed