SMPN 27 Makassar Raih Prestasi Tinggi LT.IV

PENDIDIKAN77 views

Bersama SMPN 12 Makassar Wakili Sulsel Lomba Pramuka Tingkat V Nasional

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Ajang lomba bergengsi bagi pramuka penggalang tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Lt.IV) yang dilaksanakan di Markas Kostrad Kariango Maros, 15-20 Maret secara resmi ditutup pada oleh Sekretaris Kwartir Daerah Sulsel Dr. H. Rahman Syah, M.Si, Senin (20/3/2023).

Dua Regu dari Kwarcab Kota Makassar yang diwakili oleh SMPN 27 untuk putra dan SMPN 12 untuk putri, masing masing berhasil meraih juara pertama atau Regu Berprestasi Tinggi dan selanjutnya akan mewakili Sulsel pada Lomba Tingkat V Nasional.

Ketua Kwarcab Makasar Hj. Fatmawati Rusdi yang juga Wakil Walikota Makassar menerima kedatangan tim lomba di sekretariat Kwarcab memberikan apresiasi dan meminta agar tim tidak terlena dengan kemenangan dan segera mempersiapkan diri untuk lomba tingkat Nasional.

“Kita jangan terlena dengan kemenangan, jangan bersikap jumawa, tetapi persiapkan diri untuk tingkat Nasional” jelasnya.

Penerimaan secara resmi regu putra oleh Kepala SMP Negeri 27 Makassar, Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd, berlangsung secara meriah disaksikan ratusan siswa, guru dan orang tua anggota pramuka.

Nurdin yang menerima tunggul tanda juara mengaku bangga dengan pencapaian ini. “Ini adalah prestasi yang diraih setelah 21 tahun, sebelumnya kita pernah ke lomba tingkat Nasional pada tahun 2002” ungkap Nurdin.

“kita perlu membentuk tim lagi untuk persiapan ke lomba Nasional” jelasnya di sela-sela acara ramah tamah ddengan para orang tua anggota pramuka, bina damping dan pelatih.

Bila tak ada aral, SMPN 27 dan SMPN 12 Makassar akan mewakili Kwarda Pramuka Sulsel berlaga dalam lomba pramuka penggalang tingkat Nasional di bumi perkemahan Cibubur pada Juli 2023 mendatang.(hms/red)

JURNALIS : Mansyur

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed