Andi Rudy Jajaki Peluang Maju di Pilkada Bone

POLITIK61 views

Ket Gambar : Andi Rudy Baso Massaressung (pakai topi) didampingi Kadis Pariwisata Bone, A.Promal Pawi di Obyek Wisata Tanjung Pallete Bone, Minggu Sore (19/3/23).

banner 970x250

——————————————————-

Temui dan Sharing Kadis Pariwisata Bone, A.Promal Pawi

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

Salah seorang pengusaha nasional yang juga putra daerah Bone, Andi Rudy Baso Massaressung tengah menjajaki peluang untuk maju sebagai calon pemimpin Bone pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Bone pada bulan November 2024 mendatang.

“Saya liat-liat dulu peluangnya. Apakah maju ataukah akan mendorong salah satu figur untuk bertarung di pilkada Bone,” kata Andi Rudy ketika ditemui di obyek Wisata Tanjung Pallete Bone Sulsel, Minggu sore (19/3/22).

Makanya dari Jakarta ke Bone sengaja menemui Puang Ommang (panggilan akrab Kadis Periwisata Bone, A.Promal Pawi) untuk sharing pendapat soal rencana kedepan:, sambung Andi Rudy.

Saat ditemui di Pallette, pengusaha muda yang bergerak di bidang usaha kelapa sawit dan batu bara di Kalimantan Selatan ini didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bone, H. Andi Promal Pawi yang juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon kuat pemimpin Bone.

Menurut A.Rudy, masih banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Bone yang belum terkelolah secara maksimal. Seperti sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan perikanan. Padahal jika dikelola dengan baik, akan meningkatkan pendapatan daerah dan menguntungkan warga Bone.

Sebagai wilayah yang memiliki areal pertanian yang terluas di Sulsel, mestinya Bone sudah dari jauh-jauh hari memikirkan bagaimana daerah ini memiliki pabrik pupuk. Sebab persoalan kelangkaan pupuk adalah masalah yang sering dikeluhkan oleh para petani dan sampai saat ini belum ditemukan solusinya.

“Sebenarnya Bone adalah wilayah yang multi potensi. Tetapi belum di kelolah dengan baik. Jadi kedepan memang dibutuhkan pemimpin yang visioner dan inovatif agar dapat membawa daerah ini makin maju dan berkembang serta mampu mensejahterkan masyarakat,” ujar A. Rudy yang masih memiliki garis keturunan dara biru dari Arung Labuaja.

A. Rudy yang saat ini tercatat sebagai Ketua Persatuan Olah Raga HOKI Sulsel menambahkan, sebenarnya Bone memiliki banyak figur calon pemimpin yang potensial. Bahkan, Bone dikenal sebagai salah satu wilayah di Sulsel yang memiliki banyak stock pejabat dan pengusaha sukses yang berkiprah di level nasional.

Cuma sayangnya, pemimpin di Bone belum bisa menggaet mereka untuk ikut bersama-sama membangun daerah asalnya.

“Jadi calon pemimpin kedepan, ada baiknya kita beri kesempatan kepada figur muda yang memiliki konsep dan ide-ide yang cemerlang yang bisa menyatukan seluruh potensi untuk membangun daerah Bone yang kita cintai bersama,” tutup pengusaha muda asal Bone selatan ini. (red)

REDAKTUR : Faisal Mansur (Cal)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed