oleh

Polres Gowa Amankan Busur, Ketapel dan Motor

Terkait Konvoi Geng Motor Resahkan Pengguna Jalan

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Menggelar konvoi kendaraan roda dua (motor) dengan aksi ugal-ugalan di poros jalan menuju Parangloe, membuat Polres Gowa dibuat kerja ekstra turun untuk mengamankan para remaja yang didominasi masih dibawah umur.

Dari konvoi tersebut, polisi menangkap 39 anggota geng motor yang membawa puluhan busur.

“Selain anak panah dan katapel, sebanyak 39 orang duiamankan. Juga, menyita 26 unit motor dan digelandang  ke Mako Polres Gowa,”  ujar Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, Sabtu (18/3/2023).

Kapolres Reonald mengatakan awalnya tim Polres Gowa menerima informasi bahwa adanya sekelompok yang diduga geng motor sedang konvoi di objek wisata di wilayah Parangloe. Polisi kemudian membuntuti.

“Jadi personel kami di lapangan berhasil amankan 7 buah anak panah busur dan 4 buah Ketapel atau pelontar serta atribut (bendera) yang diduga kelompok geng motor,” ungkapnya.

Diakui Kapolres, remaja yang diamankan kebanyakan masih dibawah umur. sehingga oenyidik mengkaji ada tidaknya pelanggaran pidana yang dilakukan para anggota geng motor tersebut.

“Intinya, para remaja yang kedapatan membawa busur akan diproses secara hukum  dan yang tidak terbukti akan dilakukan pembinaan,” tegas AKBP Reonald.

Untuk diketahui, Operasi pernertiban yang digelar Polres Gows  untuk menindaklanjuti informasi masyarakat yang  kerap menimbulkan kemacetan dan  meresahkan masyarakat.

Pasalnya, jelas Kapolres, mereka biasanya menyerang warga tanpa diketahui sebab musababnya.(red)

JURNALIS : Rahmat Rani

KORLIP.: Dirwan – Anwar Lasilu – Muh Yusuf

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed