Bupati Ilham Azikin Dampingi Gubernur ke Australia

NASIONAL95 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Potensi dan kekayaan Sumbe Daya Alam (SDA) Provinsi Sulsel Indonesia, menjadi ‘jualan’ kerjasama ekonomi di Melbourne Australia.

Potensi yang bersemayam di perut bumi Sulsel tersebut, dipaparkan langsung Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, saat lawatan resminya ke Negara Kanguru, Senin 13 Maret 2023.

Di Australia, Gubernur kelahiran Bugis Bone itu didampingi 6 orang kepala daerah (Bupati) dengan melakukan pertemuan dengan pihak I2I Development Global

Untuk diketahui, I2I Development Global adalah sebuah Organisasi Bisnis Global yang dimiliki Penduduk Asli Aborigin.

Di hadapan Gubernur Sulsel, Pihak I2I Development Global menyampaikan peluang untuk berinvestasi di Sulsel.

Secara khusus, I2I Development sangat tertarik untuk meningkatkan kapasitas layanan Kesehatan Pemerintah Daerah.

“Kami menyambut baik rencana investasi tersebut. Kita sangat terbuka untuk peluang investasi di Sulawesi Selatan,” terang Sudiran Sulaiman.

Yang terpenting, katanya, para investor tidak menimbulkan kerusakan lingkungan serta dapat memberi pemanfaatan tenaga dan sumber daya lokal yang tinggi (Local Content).

Dalam paparannya, Gubernur memgatakan Sulsel salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang sangat banyak dan variatif.

“Diantaranya sektor pariwisata, energi, pertanian, perikanan, peternakan, dan sebagainya,” bebernya.

Kunjungan kerja ini, merupakan balasan dan Follow-Up kunjungam Perdana Menteri Australia Anthony Albanese MP tahun 2022 lalu.

Selama di Australia, sejumlah agenda dilakukan, diantaranya memperkuat kerjasama baik yang baru digagas maupun yang telah terjalin selama ini antara Sulsel dengan Australia.

Oara kepala daerah yang ikut ke Australia yakni Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf,  Bupati Wajo H.Amran Mahmud dan Pj.Bupati Takalar Setiawan Aswad.

PEMRED : AM.Sukardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed