oleh

Amir Desar Pukau Tetamu Baruga Angin Mammiri

MEDIAKTIUAL.COM – MAKASSAR :

Usai rangkaian pengukuhan pengurus studi Teater Tambora Makassar, periode 2022-2027 langsung  MC Nina Najamuddin memanggil Amir Desar Artis film yang juga seorang guru di SMP 25 Makassar .

Amir Desar salah seorang pemeran beberapa film produksi Sulsel,  dengan langkah meyakinkan diatar iringan Tunrung Pakanjara menuju panggung.

Diatas mimbar, Ia membacakan Karya Ras Gappar penyair dari kota Maros berjudul PERNYATAAN.

Puisi bercerita, bagaimana seorang seniman yang punya kesetiaan untuk terus berkarya meski tantangan hidup juga tak henti menderai.

Usai membaca, Amir yang juga dikenal penari disambut tepuk tangan meriah para tetamu yang umumnya dari kalangan seniman.

Untuk dimaklumi, H.Nawir Parenrengi selaku Ketua Terpilih bersama pengurus lainnya, cara resmi dikukuhkan oleh Sekertaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Acara pengukuhan, hampir seluruh seniman ternama, baik pekerja seni pertunjukan, tari, pelukis dan penggiat literasi hadir.

Para pendekar kesenian, diantaranya, Rusdin Tompo, Pelukis ternama yang juga aktor panggung Is Hakim, Penulis sastra dan penyair Sulsel Ibu.Anil Hukmah, Direktur LPKKSS Andi Abu bakar, Aktor dan sutradara Goenawan Monoharto, Penulis, penyair dan teaterawan Yudistira Sukatanya, Aktris Dewi Ritayana, cerpenis Anwar Nasaruddin, Pegiat literasi Bachtiar Suparman, penulis dan sejarawan Edwad Anwar, sesepuh Dan dedengkot tari Sulsel Ny.Hj.Munasiah Najamuddin, A Asruddin Patunru dan sejumlah ketua kelompok sanggar dan Group se-Kota Makassar.

Ketua Panitia melaporkan, Teater Tambora hari ini anggota nya berjumlah 89 yang aktif dan rencana sesuai hasil rapat pengurus baru tahun akan melakukan sejumlah program diantaranya pentas cerita panggung dan pelatihan literasi di beberapa sekolah SMP dan Sekolah Dasar.

Sekdis Dinas Kebudayaan yang mewakili Walikota karena masih berada di Luar negeri, merasa bangga dengan usia Tambora yang lebih dari usianya .

Acara tersebut, dilanjutkan dengan sosialisasi Usaha / kerja dari BAZNAS kota Makassar dengan sejumlah seniman Teater Tambora dengan peserta sekitar 60 orang.(red)

WAPEMRED : Ahmadi Haruna

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed