Danny Pomanto Raih Kepala Daerah Terfavorit

NASIONAL33 views

Sukses Terapkan Pencegahan dan Penyelamatan Kebakaran

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Tahun ini, Pemerintah Kota Makassar kembali menamvah koleksi penghargaan pembangunan lada level nasional.

Pasalnya, dinilai peduli terhadap upaya pencegahan dan penyelamatan kebakaran, membuat Waikota Makassar Moch Ramdhan ‘Danny’ Pomanto diganjar penghargaan sebagai kepala daerah tervaforit di HUT Damkar ke104,

Penghargaan tersebut, diterima Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar Hasanuddin di peringatan HUT ke-104 Damkar, Rabu (1/3/2023).

Salah satu program Pemkot Makassar yakni Pemadam Kebakaran Lorong (PK Rong) berhasil mendapatkan penilaian signifikan terhadap kepedulian bahaya kebakaran.

Danny mengatakan, PK Rong merupakan program yang memberdayakan pemuda-pemuda lorong sehingga upaya pencegahan terhadap bahaya kebakaran cepat teratasi.

“Memang komitmen kita membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya kebakaran dari lorong makanya dibentuk PK Rong agar kepedulian masyarakat makin bagus,” harapnya.

Tak hanya itu, sebutnya,  PK Rong memberdayakan anak muda Makassar yang tidak memiliki pekerjaan sehingga energi mereka dapat tersalurkan ke arah yang positif.

Caranya, masyarakat umum yang sebelumnya dilatih dalam penggunaan perangkat pemadaman.

Waikota Makassar dua periode itu meminta, Tim Damkar terus meningkatkan latihan dengan menguji kecepatan dan kesiapsiagaan personel dalam penyelamatan.

Sementara itu, Kpala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah bentuk program ini sudah berjalan dan menampakkan hasil positif yakni berkurangnya kejadian kebakaran dan menekan kerugian akibat kejadian kebakaran,” katanya.

Dikatakan, Makassar sebagai kota dunia tentu menjadi suatu hal yang tidak mustahil untuk diwujudkan.

Dengan sistem antisipasi kebakaran yang bagus maka menghasilkan kondisi aman dan nyaman.

“Tentunya seperti PK Rong dihadirkan wali kota untuk memberikan perhatian maksimal pada instansi Pemadam Kebakaran dan poin utama dalam pengendalian kebencanaan dalam kota,” jels Hasanuddin.

Untuk diketahuii. Damkar Makassar ikut dalam National Firefighter Skill Competition 2023 dalam rangka HUT Damkar ke-104.

Pesertanya,  diikuti 49 tim dari 36 pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang berlangsung di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, 26-28 Februari 2023 lalu.(red)

JURNALIS : Mansyur – Rani

KORLIP : Ngemba – Rahman

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed