oleh

Bupati Adnan Hadiri Rakornas PB 2023

MEDIAKTUAL.COM – JAKARTA :

Presiden RI Joko Widodo membuka Rakornas Penangulangan Bencana 2023, berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIE) Kemayoran, Kamis 2 Februari 2023.

Hadir, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy, Menteri PUPRBasuki Hadi Mulyono, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, para gubernur, walikota dan bupati.

Tak ketinggalan, hadir pula Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak dan Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Isnaeni Natsir.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota bersama BNPB untuk bangkit kembali dari keterpurukan pasca bencana disebut juga dengan resiliensi.

Hal lain,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan soal pentingnya untuk menguatkan manajemen risiko bencana alam di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Adnan mengatakan bahwa di Sulsel sangat dirasakan perubahan iklim dengan tingginya frekuensi cuaca ekstrim yang tentu berpotensi menimbulkan bencana.

“Rakornas ini salah satunya bertujuan agar semua pihak bisa siap siaga menghadapi segala kemungkinan bencana akibat perubahan iklim yang terjadi,” ungkapnya.

Makanya, terang Bupati Gowa dua periode itu  mengingatkan harapan Presiden bahwa kesiagaan dan kesigapan utamanya prabencana untuk mengurangi resiko-resiko bencana yang memungkinkan terjadi.

Khusus di Kabupaten Gowa, sebut Adnan, sejak terjadinya beberapa kali cuaca ekstrim pihaknya sudah perintahkan agar seluruh pemerintah desa dan kelurahan serta seluruh pemerintah kecamatan untuk tetap siaga serta mengaktifkan kembali posko siaga bencana.

Untk diketahui, Rakornas Penanggulangan Bencana tahun ini mengusung tema “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan Dalam Menghadapi Bencana”.(red)

KORLIP : Muh Yusuf – Dirwan – Anwar Lasilu

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed