SMPN 27 Makassar Diminta Taat Berlalu Lintas

PENDIDIKAN26 views

Polsek Tamalate Gelar Sosialisasi

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Maraknya pelanggaran dalam berkendaraan menimbulkan kerawanan laka lantas. Perlu sosialisasi aturan keselamatan untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan di jalan.

Merespon hal tersebut, satuan lalu lintas Polri menggelar operasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas dan gencar melakukan sosialisasi, salah satunya dengan sosialisasi di kalangan pelajar SMPN di Kota Makassar.

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 27 Makassar pada Senin, 27/2/2023.

Upacara bendera dan Penyuluhan massal ini diikuti oleh sedikitnya 1000 siswa dari semua jenjang kelas yang ada, juga guru-guru dan staf sekolah.

Pada kesempatan ini, Kanit Lantas Polsek Tamalate, Iptu Suyatno yang didampingi Ipda Syafaat, menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pengarahan terkait aturan dan keselamatan berlalu lintas.

Dalam amanahnya, Suyatno mengajak siswa SMPN 27 Makassar untuk memahami dan menaati tertib lalu lintas.

”Banyak kita temukan di lapangan pelanggaran terhadap kendaraan” jelas Suyatno.

Menurutnya, banyak pelanggaran seperti mengganti nomor plat kendaaraan, berboncengan tiga, termasuk knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Karena itulah Suyatno mengajak siswa untuk taat pada aturan.

“Kami menanamkan kepada anak anakku skalian supaya jangan hanya taat kalo ada petugas. Taatlah kepada peraturan lalu lintas” terang Suyatno.

Kepala SMP Negeri 27 Makassar, Nurdin, S.Pd, SH.,M.Pd. menyambut baik kegiatan ini dan memberikan atensi kepada Polsek Tamalate.

”Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tamalate sebagai pembina upacara dan memberikan pengarahan terkai keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.(hms/red)

JURNALIS : Mansyur

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed