Polres Gowa Diaudit ?

TNI-POLRI46 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Polres Gowa melaksanakan kegiatan Audit Kinerja oleh Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A. 2023 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Senin (27/2/2023) pagi.

Kedatangan Tim Itwasda Polda Sulsel tersebut, disambut langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K bersama Wakapolres Gowa Kompol Soma Mohardja, S,Sos, MM, para PJU dan Kapolsek jajaran.

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel itu, dipimpin oleh Pengawas TIM 1 Kombes Pol Soliyah, S.I.K., MH serta Ketua tim AKBP Leonardo Panji Wahyudi, S.I.K, Parik 4 Itbid 1 Itwasda AKP Sarce, SH, Ps. Auditor 2 Itbid 1 Irwasda IPTU Rijal, SE, Ba Itwasda BRIPKA Mihrab Wahyidin, SE, Ba Itwasda BRIPKA Kartono.

Pada Wasrik tahap I ini, meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian yang menjadi fokus tim dalam pemeriksanaan kepada seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Gowa.

Pengawas TIM 1 Kombes P Soliyah, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, perencanaan dan pengorganisasian harus dilaksanakan dengan tata kelola yang baik dengan mempertimbangkan faktor resiko serta pelaksanaannya tetap diawasi sehingga ke depan tidak salah dalam pelaksanaannya.

“Pelaksanaan audit kinerja ini bukan semata-mata untuk mencari kesalahan namun Tim Audit merupakan sebagai konsultan dalam memberi masukan dan solusi ke arah yang lebih baik dalam rangka perbaikan,” terangnya.

Sementara, Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K menyampaikan, Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran Polda Sulsel, terutama dari segi aspek perencanaan dan pengorganisasian TA 2023.

“Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,” pungkasnya.

Kapolres berharap dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.(hns/red)

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed