SIKATUTUI Community ‘Amumisi’ Baru Azikin Solthan

POLITIK109 views

Ket.Gambar : Baliho besar Partai Gerindra (2) terpajang disudut jalan poros Malino Sungguminasa Gowa. Tampak, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Anggota DPR RI DR.H.Azikin Solthan, M.Si.(dok)

banner 970x250

——————————————————

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Perhelatan Pemilu 2024 masih panjang. Tapi, tahapannya saat ini tengah menggelinding.

Di Sulsel sendiri, untuk Bacaleg DPR RI terkhusus di Dapil Sulsel 1 nanti, sejumlah figur atau wajah baru dipastikan meramaikan hingar-bingar pesta demokrasi lima tahunan itu.

Belum lagi, jika sejumlah nama calon petahana yang masih berniat ‘oppo’ maka tentu atmosfir perhelatan Pileg 2024 mendatang akan semakin sengit dan kompetitif

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1, sejumlah nama yang saat ini duduk di Parlemen Senayan, hampir diyakini masih tetap berniat untuk maju kembali.

Sebut saja, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra DR.H
Azikin Solthan, M.Si, Hamka B Kady, Ketua Komisi VIII H.Ashabul Kahfi, Rafsel Ali, Aliyah Mustika dan yang lainnya.

Ket.Gambar : Dengan wajah ceria, segenap anggota Komunitas SIKATUTUI dan tokoh mssyarakat Bonto Kamase Byrhanuddin Dg.Pasang, siap berjuang dan memenangkan H.Azikin Solthan, bilamana kembali bertarung untuk Parlemen Senayan.(dok)

——————————————————-

Sementara, figur pendatang baru yang sudah bulat dan menyatakan akan maju, diantaranya H.Iksan Iskandar (Bupati Jeneponto), Syamsari Kitta (Mantan Bupati Takalar), Ny.Liestiati F Nurdin (Isteri Narapida Nurdin Abdullah), Tahal Fasni ( PKS), Haji Haruna (PKB) attuhang Se’re (Partai Umat) dan politisi lainnya yang masih malu-malu kucing mengumbar kepublik.

Terlepas siapa saja sosok petahana dan pendatang baru yang bakal bertarung untuk Bacaleg DPR RI, toh rupanya tidak akan mengubah pilihan sebuah kelompok paguyuban yang bermarkas di Kabupaten Gowa Sulsel.

SIKATUTUI Community, begitu namanya yang bermarkas di Bonto Kamase Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Gowa Sulsel.

Kepada Jurnalis MEDIA AKTUAL (cetak & online) Sahabuddin Sanusi, SH dan Anwar Lasilu,  Ketua Komunitas SIKATUTUI Tajuddin Dg.Ngawing, SE didampingi Sekretaris Mahmuddin dan pengurus lainnya Dirwan D’stori mempertegas bahwa organisasi yang dipimpinnya dan dihuni ratusan anggota itu akan bekerja maksimal dan memperjuangkan kembali anggota DPR RI H.Azikin Solthan, M.Si (Petahana) untuk duduk di Senayan, bilamana berniat dan resmi menjadi peserta Pileg pada 2024 mendatang.

“Terus terang, pada Pileg 2019 lalu, suara beliau lumayan signifikan disini. Sekarang, setelah kita tahu dan mengetahui track record, kapasitas, kredibilitas dan kualitas, maka kita semua bulat untuk memenangkan kembali, tentu dengan perolehan suara yang signifikan,” ungkapnya.

Ditanya alasan, begitu berjibaku mendukung dan ingin memilih kembali mantan Bupati Bantaeng dua periode di Parlemen Senayan.

Tajuddin, yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner Sop Saudara terkenal di area Sungguminasa itu, hanya mengumbar senyum sembari berucap ‘ya sejak dulu memangkami   sangat kagum dengan sosok Azikin Solthan’.

Pria asal Pangkep dan menikahi sang isteri Hj.Nahariah Dg Sunggu, wanita kelahiran Ramba-Rumbia Jeneponto mengaku, sosok politisi Gerindra itu nyaris paripurna.

“Dimata saya dan semua anggota Sikatutui salut dan kagum. Selain, smart, peduli, dan merakyat juga amanah serta tidak pernah terdengar dia berurusan hukum (korupsi). Bahkan, saya lihat di beberapa daerah khususnya di Dapil.Sulsel 1, perjuangannya merespon aspirasi masyarakat luar biasa besarnya, membuat  konstituennya tetap setia. Nah, ini yang kita apresiasi semua pada beliau,” tutur Daeng Ngawing, seraya berucap tulus membantu dan berjuang mendudukkan kembali H.Azikin Solthan, bilamana masih berniat maju bertarung pafa Pileg 2024 mendatang.(red)

JURNALIS : Rani – Situju

KORLIP : Anwar – Dirwan – Yusuf

REDAKTUR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed