Mengedukasi Anak ‘Nakal’ Jadi Berakhlaq

TNI-POLRI16 views

Polsek Bajeng dan FKPM Gowa Adakan Pembinaan Humanis

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

‘Jangan pernah menjustice orang nakal itu selalu jahat. Tapi, edukasilah mereka dengan ilmu agama maka yakin akan menjadi generasi yang berakhlaq dan berguna untuk bangsa dan masyarakat’.

Kata bijak ini, mungkin tepat disematkan pada lima anak remaja ini yang pernah berbuat kriminal beberapa waktu lalu di Diesa Bone Kecamatan Bajeng Gowa.

Pasca berurusan hukum di Polsek Bajeng, para remaja itu mendapat edukasi dan pembinaan entang Agama, diantaranya Sholat dan Baca Al-Quran.

Sistem pembinaan tersebut, diberikan aparat Polsek Bajeng dan berkolaborasi dari Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten gowa.

Selama masa penitipan di Kantor Polisi, lima remaja itu diajari Sholat, baca Al-Quran dan membangun etika dan perilaku (Akhlaq), tentu dengan sentuhan humanis.

Dengan pembinaan agama tersebut,  mendapat apresiasi para orang tua dan berterimakasih kepada Polsek Bajeng dan (FKPM) Kabupaten Gowa.

Ketua FKPM Gowa
H.Muh.Kadir Nyampa mengatakan, bahwa pelayanan kepolisian
Khususnya Polsek Bajeng patut dijadikan contoh teladan bahwa para pelaku kriminal khususnya anak dibawah umur layak diberikan pembinaan yang humanis, baik dari segi etika dan prilaku sehari hari.

Harapannya, kata dia, nantinya  mereka akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan masyarakat.

Salah seorang orang tua  dari anak yang sempat dibina mengungkapkan,rasa terimakasih kepada Polsek Bajeng khususnya Bhabinkamtibmas bersama FKPM yang sudah memberikan pencerahan dan pembinaan dari anak remaja Desa Bone untuk kembali beraktivitas yang lebih positif dan berguna.(r/red)

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed