‘Isra Mi’raj Adalah Kenikmatan Untuk Kita Semua’

BERITA29 views

KH.Moh Idrus Ramli Berceramah di Masjid Syekh Abdul Gani

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Mari kita semua menjaga silaturahmi melalui momentum peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamnad SAW.

Hal tersebut,  disampailan KH.Mohammad Idrus Ramli, saat membawakan ceramah di Masjid Syekh Abdul.Gani Bantaeng, Senin 20 Februari 2023.

Ustadz kondang yang kerap tampil di layatr televisi nasional itu,  menitip sejumlah pesan penting terhadap umat Islam di Kabupaten Bantaeng.

Mohamnad Idrus mengajak,  kepada semua umat muslim untuk senantiasa mengabarkan hal-hal baik.

Salah satunya, dengan menyampaikan peringatan hari-hari dimana Allah SWT memberikan kenikmatan di muka bumi ini.

“Isra Mi’raj ini adalah kenikmatan untuk kita semua, maka mari kita sama-sama menyampaikannya kepada semua orang,” ajaknya.

Idrus Ramli  mengajak kepada semua umat muslim untuk senantiasa menjaga hubungan baik sesama umat.

Pasalnya, kata dia, silaturahmi yang baik ini akan menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai daerah yang baik pula.

“Kalau kita semua senantiasa menjaga hal-hal baik, tentu daerah ini akan menjadi penuh berkah,” papar Pakar Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) Nusantara itu.

Sementara,  Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin  mengatakan bahwa Isra Mi’raj merupakan momentum untuk introspeksi diri, sejauh mana hubungan vertikal Ilahiah kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj 1444 hijriah, bisa meningkatkan kualitas hubungan kita, bukan hanya hubungan vertikal kepada Allah SWT, akan tetapi juga horizontal insania, totalitas hubungan tersebut akan menghantarkan kesadaran kita dalam tugas dan tanggung jawab di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Ilham Azikin juga mengajak, masyarakat Bantaeng untuk meningkatkan ukhuwah persaudaraan menatap masa depan yang lebih cerah demi mewujudkan visi misi Kabupaten Bantaeng.

Untuk diketahui. kedatangan penceramah KH.Moh Idrus Ramli memang telah lama dinanti-nantikan masyarakat Butta Toa, mengingat dirinya dikenal sebagai kelompok Ahli Tafsir, Ahli Hadis  dan Ahli Fikih.(red)

JURNALIS : Nani – Hamzar

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed