oleh

Puluhan Kades Diganjar Lencana Desa Mandiri

Ilham Azikin : Ini Menjadi Motivasi Desa yang Lain.

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

“Saya berharap pemerintahan kita selalu berfikir inovatif dan senantiasa mendorong wilayahnya untuk menjadi desa mandiri”.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, saat menjadi Inspektur Upacara  Hari Kesadaran Nasional (HKN), beti Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jumat 17 Februari 2023.

Momen inipun, Bupati jebolan S3 UNM Makassar itu menyerahkan lencana penghargaan Desa mandiri kepada 15 Kepala Desa.

Para kades penerima ini, berasal  dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Menurut Ilham Azikin,  15 Desa tersebut telah ditetapkan berstatus sebagai desa mandiri oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Lencana ini terang bupati, sebagai wujud apresiasi guna memotivasi kinerja desa-desa agar berlomba-lomba mencapai status desa mandiri.

Putra sulung Anggota DPRI RI DR.H.Azikin Solthan, M.Si,  menghaturkan rasa bangga atas perkembangan yang terjadi di Kab. Bantaeng.

Dikatakan,  bahwa ini semua bisa terjadi berkat kerja keras para jajaran di pemerintahan desa serta sinergitas yang terjalin di seluruh sektor.

Bupati Bantaeng menambahkan bahwa capaian yanh telah diraih ini bisa menjadi pendorong semangat para aparat desa serta masyarakat untuk semakin bekerja dengan baik.

Adapun 15 desa penerima lencana penghargaan tersebut yakni Desa Layoa, Desa Bajiminasa, dan Desa Kaloling Kec. Gantarangkeke, Desa Bonto Marannu, Desa Bonto Daeng, dan Desa Bonto Lojong Kec. Uluere, Desa Pattaneteang, Desa Labbo, dan Desa Pattallassang Kec. Tompobulu, Desa Binto Jai Kec. Bissappu, Desa Ulugalung, Desa Lonrong, Desa Kampala, Desa Mappilawing serta Desa Baruga di Kec. Pa’jukukang.

Juga, dilaksanakan pula pemberian penghargaan Status Desa Maju kepada 27 Kepala Desa dan Status Desa Berkembang kepada 4 Desa.

Turut hadir,  Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda, para Kepala OPD serta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(nani/red)

REDAKTUR :Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed