Makassar Siapkan Call Center 112 Evakuasi Banjir

BERITA35 views

Danny Pomanto :Minta Jangan Lengah Siap Siaga

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Cuaca yang terus memburuk sebulan terakhir ini, membuat sejumlah daerah terendam banjir.

Khusus di Kota Makassar Sulsel, yang sangar parah soal.banjir, Pemkot Makassar membuka layanan melalui Call Center 112 untuk mengevakuasi atau membantu warga masyarakat yang terdampak.

Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta warga jangan lengah menghadapi cuaca ekstrim yang memicu terjadinya hujan lebat disertai angin kencang, Selasa 14 Februari 2023.

“Sesuai prediksi ramalan cuaca BMKG hujan ekstrem masih akan terus terjadi,” ungkapnya.

Makanya, Danny Pomanto  mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Makassar jangan lengah dan tetap siap siaga.

Walikota dua eriode itu memerintahkan,  seluruh OPD-nya untuk tetap standby 24 jam memastikan seluruh kebutuhan warga yang terdampak.

“Hanya anak sekolah yang belajar daring dari rumah. OPD tidak ada WFH. Saya sudah imbau OPD saya untuk standby. Satgas-satgas terkait juga tidak henti mengeruk sampah pada drainase. Dapur umum Dinsos juga siap, bantuan juga sudah tersalurkan, Damkar, BPBD siap semua. Tim evakuasi pun demikian,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pasca banjir besar beberapa hari lalu di Kota Makassar, seluruh Camat dan Lurah dan stakeholder telah melakukan berbagai upaya untuk mengeruk selokan atau drainase untuk memperlancar saluran air yang dianggap terjadi penyumbatan.(red)

JURNALIS : Mansur – Rani – Samjaya

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed