oleh

Ilham Azikin Hadiri ‘Manre Sipulung’  Karebosi


MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Kegiatan ‘Manre Sipulung’ atau Sarapan Bareng yang diinisiasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulsel.

Kegiatan tetsebut, dihelat di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Rabu 15 Februari 2023.

Menyukseskan acara ‘Manre Sipulung’ juga dihadiri Bupati Bantaeng H.Ilham Syah Azikin.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati bergelar Doktor Pemerintahan itu turut memboyong perwakilan Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Ilham Azikin menilai kegiatan makan bareng memiliki makna yang sangat besar, utamanya dalam penguatan sinergitas dalam menindaklanjuti hal-hal yang bersifat instruktif baik dari Presiden RI maupun pimpinan masing-masing lembaga.

“Kegiatan ini sangat positif, terutama menyikapi persoalan stunting, ekonomi kerakyatan, dan ketahanan pangan masyarakat,” katanya.

Paling urgen, papar Bupati jebolan IPDN-STPDN Jatinangor itu, terdapat instruksi penekanan untuk terciptanya kondisi rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat dalam menghadapi tahun pemilu tahun  2024.

Selain itu, jelas Ilham Azikin lagi, sangat  sinkron dengan harapan Kapolda Sulsel yakni pentingnya sinergitas dan soliditas dalam menciptakan situasi Kamtibmas Sulawesi Selatan yang aman, damai, dan sejuk.

Hal lain, Kapolda Nana Sudjana mengatakan ajang tersebut sebagai Silaturahmi, Komunikasi dan Wujud Sinergitas dan Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah/kepala Desa agar tercipta komunikasi yang baik,  terutama dalam rangka mensukseskan agenda pemerintah ke depan seperti antisipasi Pam Pemilu Tahun 2024.

Juga diingatkan, kedepan masih  beberapa agenda penting  yang harus menjadi perhatian diantaranya Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi serta Cuaca Ekstrim.

Hal senda, diungkapkan pula Gubernur Sulsel Andi Sudirman , dimana mengapresiasi kegiatan Manre Sipulung yang digagas Kapolda Sulsel.

Gubernur mengatakan,  kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bahu membahu bekerjasama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat Sulsel merasa aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso  mengharapkan,  kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa saling merekat, satu hati dan satu tindakan dalan kebersamaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Turut hadir, pejabat utama sejumlah  Kodam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel serta Ketua Bawaslu Sulsel.

Dari kepala daerah, tampaknhadir Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’  Pomanto, sejumlah bupati, Kapolres, Dandim serta perwakilan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.(red)

JURNALIS : Mansur – Rani – Situju

KORLIP : Saiful Ngemba – Rahman S

REDAKTUR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed