oleh

Pengaman Pantai Desa Kanaeng Jadi Skala Prioritas

Kades Jamaluddin : Ini Janji Pj. Bupati Takalar

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

Cuaca ekstrim.yang kurang bersahabat beberapa hari terakhir ini, membuat warga masyarakat khususnya yang bermukim di area pesisir pantai, dibuat cemas dan selalu was-was.

Betapa tidak, dengan hujan lebat yang intens mengguyur disertai angin kencang, setidaknya menjadi kendala tersendiri bagi warga, apalagi jika air laut pasang (Abrasi) yang sangat merusak pemukiman penduduk.

Kondisi seperti itulah, yang dirasakan warga Dusun kanaeng Desa Kanaeng Kecamatan Galesong Selatan Takalar, dimana daat ini sekitar 70 KK terpaksa mengungsi gegara rumah mereka kembalinrusak akibat abrasi.

Sebagai bentuk perhatian, kini Pemerintah Desa memberikan himbauan kepada warga untuk mengungsi sementara waktu sampai kondisi cuaca normal kembali,.

Selain itu, Kepala Desa Kanaeng Jamaluddin yanh dikonfirmasi KORLIP Rahman S Dg.Kulle, pihaknya telah bermohon kepada Pemkab Takalar bahkan Pemprov Sulsel untuk menjadikan skala prioritas pengaman pantai tahun ini.

Lanjut, kata Daeng Bella, sapaan karib Kades Kanaeng, dia telah meminta petunjuk dan  berkoordinasi langsung dengan  Bapak Pj. Bupati Takalar dan mendapat respon yang sangat baik.

“Alhamdulillah,  Pak Bupati setiawan Aswad berjanji akan menjadikan skala prioritas untuk pengaman pantai dan segera  menyampaikan ke Dinas PU,” ungkapnya, Rabu 15 Februari 2023.

Selain itu, imbuh Kades Jamaluddin, pihaknya telah melaporkan bahwa  masih ada kurang lebih 250 meter yang dibutuhkan untuk pengamanan pantai Desa Kanaeng.

Bahkan, katanya, kondisi abrasi saat ini sudah sangat parah sehingga mendesak adanya perbaikan.(red)

KORLIP : Rahman S Kulle

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed