oleh

Barombong Standby Antisipasi Bencana

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Cuaca ekstrim yang terus menyelimuti sejumlah daerah di Sulsel, sejatinya butuh upaya antisipasi dini dari pemerintah termasuk peran warga masyarakat itu sendiri.

Kaitan itulah, di Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, upaya penanganan telah dilakukan berupa Siaga Bencana di masing masing Desa dan Kelurahan.

Artinya, terang Sekcam Barombong Abd Latif, SE, sewaktu-waktu bencana itu terjadi maka petugas cepat  bereaksi terutama penanganan masalah banjir yang sangat berdampak bagi lahan pertanian maupun di wilayah permukiman penduduk di Desa Kanjilo.

“Setidaknya, jika hujan lebat disertai angin kencang melanda, pastilah tiga pilar Desa Kanjilo langsung ‘action’ di lapangan bersama-sama warga masyarakat,” ujar Abd Latief, SE dan diamini  Babinsa, Serda Nurdin dan Babinkamtinmas, Aiptu Muh.Nur bersama Tokoh masyarakat setempat.

Terbukti, saat banjir menerjang  Dusun Tangngalla Desa Kanjilo Kecamatan Barombong, ketiga pilar itu langsung  bergerak di lapangan sehingga tak menimbulkan korban jiwa maupun dari aspek material.

“Alhamdulillah, dengan sinergitas dan kolaborasi yang kita bangun selama ini maka permasalahan banjir maupun hal lainnya yang mendera warga masyarakat dapat kita atasi bersama,” pungkas Sekcam Barombong Abd.Latif.(Yusuf/Burnas/SS.Nyampa/red)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed