oleh

Makassar Bak Lautan

Ket.Gambar : Walikota Danny Pomanto memberi keterangan pers ditengah banjir dahsyat yang mengepung Kota Makassar.(rep)

——————————————————-

Danny Pomanto : Berdoaki Semua dan Jagai Anakta

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Cuaca ekstrim yang memicu terjadinya hujan lebat disertai angin kencang dan petir, menjadikan Kota Makassar bak lautan, banjir dimana-mana.

Terparah, banjir tak hanya melanda daerah pinggiran, seperti Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya dan sekitarnya.

Tetapi, kepungan banjir itu merendam sejumlah ruas jalan protokiol dengan ketinggian mencapai perut orang dewasa, Senin 13 Februari 2023.

Terkait banjir dahsyat tersebut, Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan seluruh jajaran dari Lurah, Camat hingga OPD SIAGA Banjir.

Ket.Gambar : Tingginya ombak di area Pantai Losari memaksa sejumlah perahu naik kedarat, terutama di seputar Dermaga Soekarno – Hatta.(rep)

—————————————————–

“Para camat dan lurah segera turun lapangan bersama satgas untuk mengecek kondisi kinerja drainase pastikan tidak ada sumbatan dan segera bersama RT/RW memantau semua masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan evakuasi,” pintanya.

Danny, secara tegas meminta  OPD segera menurunkan satgas drainase untuk mengecek dan menjaga kinerja drainase bersama alat berat dan craine kalau pun harus mengangkat beton.

Begitupun, untuk, Dinas BPBD segera aktifkan pemantauan di WAR Room BPBD.

“Segera mempersiapkan kegiatan evakuasi jika dibutuhkan. Dinas Sosial segera mempersiapkan semua hal yang sudah menjadi standar penanganan bencana banjir,” ujarnya.

Sedangkan, kepada OPD dan BUMD lainnya memberikan tugas perbantuan kedaruratan seperti standar sebelumnya.

Walikota dua periode itu, juga menghimbau seluruh masyarakat menghindari berada di luar bangunan karena masih terjadi badai petir.

“Hindari pohon (tumbang), hindari tiang besi (listrik), dan jagai anakta semua serta Doakan agar Makassar senantiasa dilindungi dari marabahaya,” imbau Danny Pomanto.(red)

JURNALIS : Mansur – Rani – Situju – Samjaya – Serang

KORLIP : Saiful Ngemba – Rahman S

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed