Gubernur Tantang Pj.Bupati Bangun Pulau Wisata

DAERAH38 views

Semarak Peringatan 63 Tahun Hari Jadi Takalar

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

Tidak terasa, Pemkab Takalar kembali memperingati Hari Jadinya ke-63, dihelat di Lapangan HM.Daeng Sibali, Jumat 10 Februari 2023.

Melalui Sidang Paripurna  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Hari Jadi ini dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur mengatakan bahwa Pemprov Sulsel tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Takalar utamanya sektor-sektor potensial yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

“Tahun ini Kabupaten Takalar diberi bantuan keuangan sebanyak Rp25 miliar untuk pembangunan talud penahanan abrasi, pembangunan Wisata Pulau Sanrobengi dan subsidi trans andalan. Dengan support Pemprov Sulsel, kita berharap pembangunan di Takalar dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian Takalar,”  harapnya.

Sudirman mengapresiasi inovasi sekaligus melaunching secara resmi literasi Al-Quran terjemahann Bahasa Makassar dalam ejaan lontara.

Secara khusus, Gubernur berdarah Bugis Bone itu menantang Penjabat (PJ) Bupati Takalar untuk melakukan survei pulau yang berada di kabupaten Takalar untuk diajukan sebagai Wahana Wisata.

Tantangan itu, agar pulau itu dapat menjadi destinasi wisata, tentu memperhatikan jarak tempuh yang terjangkau, serta penanganannya yang dapat di selesaikan dalam waktu singkat.

Dia pun berjanji  memberikan bantuan dalam hal penataan design, sarana listrik berupa PLTS, serta kebutuhan penting lainnya.

“Rencana pulau wisata itu mengusung tema wisata kembali kepada alam dengan melihat trend sosial saat ini masyarakat cenderung mencari suasana ,” sebut Sudirman Sulaiman.


Sementara itu, Penjabat (PJ). Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan bahwa tema hari jadi tahun ini “Ekonomi Kolaboratif Untuk Takalar Tangguh”.

Maknanya, urai dia, mencerminkan Pemerintah Kabupaten Takalar terus bergerak maju untuk mensejahterakan masyarakat, kita sedang menggalakkan ekonomi kolaboratif, ekonomi yang menggerakkan peran banyak pihak.

Takalar tumbuh dan berkembang dan pemerintahan mampu menyesuaikan diri dan berusaha menjadi yang terbaik.

“Saya berharap dengan kolaborasi semua pihak, kelemahan yang ada dapat diperbaiki. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Takalar demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Setiawan Aswad.

Perhelatan 63 Tahun Hari Jadi Takalar ini, diserahkan bantuan CSR dari Bank Sulselbar untuk pengerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rumah Jabatan Bupati (Rujab), sembako bencana alam dan kios UMKM pasar central dilanjutkan dengan Launching literasi Al-Qur’an terjemahan Bahasa Makassar dan penandatanganan prasati pembangunan dan rehabilitasi TPI Beba.

Turut hadir, jajaran Forkopimda,   Sekda Takalar, para Kepala OPD Kabupaten Takalar, Ketua TP. PKK Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kabag, Camat, Lurah/Kades, tokoh agana, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.(Hamsar/Rahman S/red)

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed