Kades Tinggimae Diduga Palsukan Dokumen

PERISTIWA238 views

Terkait Penyerobotan Lahan Warga di Kec.Barombong

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :


Kepala Desa Tinggimae Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa Jabbar Dg. Sibali, diduga terlibat dalam pusaran kasus pertanahan atas laporan masyarakat ke Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Barisan Rakyat Anti Korupsi (LABRAKI) dengan nomor surat kuasa : 072/SKU.2/DPN.LBRK/XI/2022

Oknum kepala desa tersebut, diduga melakukan hal dzolim terhadap masyarakatnya dengan memalsukan dokumen serta menyalahgunakan wewenang saat menjabat kepala desa dan melakukan penyerobotan lahan.

Menindak lanjuti hal tersebut, DPN LABRAKI melakukan langkah langkah persuasif menelusuri serta mencari kebenaran tersebut dengan mendatangi instansi yang terkait baik dari Kantor Desa Tinggimae dan Kantor Camat Barombong Gowa guna pendampingan atas laporan masyarakat yang datang ke lembaganya.

Namun, langkah langkah persuasif ini mendapat jalan buntu walaupun telah memperlihatkan bukti bukti surat dari masyarakat yg menjadi korban perampasan hak atas tanahnya.

Terkonfirmasi bahwa DPN LABRAKI meminta kepada Camat Barombong Abd.Rahman, SIP untuk memanggil kepala desa tinggimae guna menjelaskan dan membawa masing masing hak hak kepemilikan baik masyarakat pelapor dan Kepala Desa Tinggimae.

Namum, Kades Tinggimae tidak mengindahkan panggilan Camat Barombong tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

Pada saat masyarakat yang merasa dirugikan ingin melakukan penjualan kepala desa tinggimae menghalang halangi proses penjualan dengan mengatakan kepada calon pembeli bahwa tanah tersebut adalah miliknya

Lanjutnya, pihak yang merasa dikorbankan akan mengambil sikap hukum dengan melaporkan kepala desa tinggi Mae ke kepolisian guna dapat mendapatkan keadilan dalam kasus tanahnya.

Pihak ahli waris berharap untuk mendapatkan keadilan serta dibukanya lebar lebar pintu keadilan agar tidak ada lagi kasus kasus seperti ini khususnya di Kabupaten Gowa.(red)

REDAKTUR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed