Kades Kanaeng Apresiasi Rutinitas Kerja Bakti Warga

DAERAH92 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

“Pemimpin itu selalu peduli dan memperjuangkan kehidupan rakyat”, (Nelson Mandela).

Kata bijak ini, terasa pas disematkan pada diri dan sosok kepemimpinan Jamalauddin, Kades Kanaeng Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Betapa tidak, di masa tugasnya mengemban amanah yang masih seumur jagung, Kades Jamaluddin mulai unjuk gigi dan menggeliat memoles pembangunan desanya.

Selain itu, upaya menyatukan dan membangkitkan motivasi warga masyarakat melalui pendekatan kultural dan agama yakni asas kegotong-royongan.

Langkah konkrit yang ditunjukkan kades yakni melakukan kerja bhakti bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Giat bersih-bersih yang digagas Kades Kanaeng itu, mendapat apresiasi dan acungan jempol daei warga masyarakat.

Apalagi, kerja bhakti yang rutin digelar setiap.minggu itu tidak terfokus pada satu tempat.

Tetapi, giat gotong royong kebersihan ini secara berkesinambungan akan menyasar ke setiap dusun yang ada.

Di sela-sela kesibukan melakukan kerja bhakti, Minggu 5 Februari 2023), Koordinator Liputan MEDIAKTUAL.COM Rahman S Kulle menemui beberapa warga.

“Gotong royong seperti ini membangun rasa kebersamaan dan menjadi ruang silaturahmi antara pemerintah desa dan warga. Tujuannya, selain untuk kepentingan lingkungan juga aspek.kesehatan. Makanya, ide dan inisiatif Pak Kades mesti kita support demi kemajuan desa kita,” ujar warga, yang enggan ditulis namanya.

Sasaran giat bersih-bersih, sebut warga, memotong ranting pohon  yang mengganggu jalan, membenahi saluran air (drainase) mencegah banjir serta membersihkan lokasi yang terlihat jorok dan kumuh.

“Paling tidak, dengan rutin kerja bhakti di rumah masing – masing, pastilah wajah desa kita akan terlihat bersih, apik, indah dan hijau,” pungkas warga lainnya.

Sementara itu,  Kades Jamaluddin.berharap gotong royong dan kebersamaan warga akan selalu terbangun bersama, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah,  parsitipasi masyarakat sangat baik dan saling bahu membahu untuk bekerja. Sejatinya, dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan maka kehidupan kita akan lebih sehat dan suasana beraktivitas pun akan lebihb fresh dan nyaman,” harap Daeng Bella, sapaan akrab Kades Kanaeng.

Untuk diketahui, Desa Kanaeng ini merupakan pemekaran dari Desa Bontokanang Galesong Selatan dengan jumlah penduduk lebih kurang 1000 jiwa.(red)

KORLIP : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed