Meluruskan Isu Pungli PTSL Kecamatan Barombong

DAERAH37 views

Camat Abd.Rahman : Jangan Bayar Diluar Rp.250 Ribu

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Maraknya kabar adanya permintaan biaya tinggi dalam proses penerbitan sertipikat melalui progran PTSL gratis di Dusun Karampuang Desa Moncobalang Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, mendapat  tanggapan dan atensi Camat Barombong Abd.Rahmab, S.IP.

Saat dikonfirmasi Jurnalis Sahahabuddin Sanusi, SH di kantornya, Kamis 2 Februari, camat meluruskan alias mengklarifikasi kabar yang tidak benar itu, terkhusus ‘Jatah’ Camat mendapat Rp.400.

Secara tegas,  Camat Abd Rahman meminta kepada mitra Pers Dan LSM untuk duduk bersama meluruskan info yang tersebar dan tidak jelas juntrungannya, apa memang benar atau tidak

Dijelaskan, adanya permintaan oknum Kepala Dusun (Kadus) yang ikwal pengurusan PTSL dengan memungut pembayaran sebesar Rp.600, dibantah keras camat bahwa itu bukan atas permintaannya.

“Ini yang harus dicatat, saya tidak pernah memerintahkan kepada semua Kepala Desa, Lurah dan Kepala Dusun untuk memungut biaya diluar dari pada Ketentuan dari pihak ATR/BPN kabupaten Gowa. Terkecuali, pembayaran biaya adminidtrasi ATR/BPN sebesar Rp 250 ribu rupiah,” katanya.

Camat Barombong pun meminta warga masyarakat di wilayahnya, untuk tidak membayar pemrosesan PTSL (Sertipikat) diluar ketentuan ATR/BPN sebesar Rp.250.000 atau sesuai dengan aturan Perbup Gowa Nomor 9 tahun 2018.(red)

KORLIP : Anwar L – Rahman S

REDAKTUR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed