Anggota MPR RI Bahas 4 Pilar Kebangsaan

POLITIK34 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Bulan Nopember 2022, serangkaian kegiatan sosialisasi telah diadakan DR.H.Azikin Solthan, M.Si, Anggota MPR Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut, sekaligus menjadi ruang silaturahmi bersama warga masyarakat, terkhusus bagi konstituennya yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1.

Kali ini, Azikin Solthan memberikan pencerahan kepada masyarakat Kota Makassar terkait tujuan dan makna empat Pilar Kebangsaan, Selasa 15 Nopember 2022.

Dalam sosialisasi tersebut, mantan Bupati Bantaeng memaparkan bahwa 4 Pilar Kebangsaan merupakan tiang penyanggah yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Dihadapan ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan, baik pemuda, aktivis perempuan, tokoh masyarakat, pemuka agama dan berbagai komunitas warga, Azikin Solthan mengurai secara gamblang bahwa  Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

“Ini menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Jadi, esensinya disitu,” terangnya.

Pencerahan singkat namun padat itu, setidaknya memberi nilai tambah terhadap wawasan dan pengetahuan para peserta.

Azikin Solthan yang kini duduk di Komisi IV DPR RI asal Fraksi Gerindra, selama ini banyak memperjuangkan aspirasi di Daerah Pemilihannya yakni Sulsel 1, yang diaplikasikan secara adil dan merata.


Untuk diketahui, esensi  dari 4 Pilar Kebangsaan sebagai penyanggah yang menjadi panutan dalam keutuhan Bangsa Indonesia yakni Pancasila, Undang-Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.(red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed