Kerjasama dan Kolaborasi Itu Penting

DAERAH52 views

Bupati Adnan Purichta Ichsan Lantik 58 Orang Pejabat

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Suatu pemerintahan hal yang terpenting adalah adanya kerjasama tim, membangun kerjasama dan berkolaborasi.

Demikian ditegaskan Bupati Gowa DR.H.Adnan Purichta Ichsan, SH, MH, saat melantik 58 orang pejabat lingkup Pemkab Gowa, dihelat di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, 28 April 2022.

Bupati Gowa dua periode mengatakan, dalam menentukan jabatan yang baru  itu sudah melalui penilaian pimpinan dan terseleksi dengan alam.

Makanya, kata dia, saat ini tidak ada lagi kesuksesan yang ditentukan oleh individu tetapi ditentukan dengan mampu berkolaborasi bersama siapapun juga.

“Ingat, salah satu kunci dalam bekerja di pemerintahan adalah kerja tim,” beber Adnan.

Selain itu, bupati yang santer  disebut-sebut bakal maju sebagai calon kandidat Wagub pada Pilkada Sulsel 2024 mendatang mengaku,  pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari proses mutasi jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, imbuhnya lagi, sehingga setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, pihaknya segera melakukan pelantikan agar kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Gowa segera terisi. 

“Cukup banyak yang dilantik selain dari proses mutasi jabatan yang kita lakukan, 95 persen adalah mengisi kekosongan,” ungkapnya.

Bupati Adnan pun berjanji, pasca pelantikan tersebut  pihaknya akan segera membuka lelang jabatan terhadap jabatan tinggi pratama yang kosong.

Seperti, sebutnya, Bappeda, BKPSDM, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Syekh Yusuf, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Inspektorat.

“Setelah ini kita akan melakukan lelang jabatan terhadap jabatan yang kosong, sekitar tujuh jabatan dan untuk sementara kita akan mengangkat Plt, tetapi rata-rata sekretarisnya yang kita angkat selama terjadi kekosongan,” bebernya.

Beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Taufik Mursad sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, Muh Basir sebagai Kepala Dinas PMD yang sebelumnya sebagai Kepala BKPSDM, Marsuki sebagai Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Muh Taslim sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Rinciannya,  empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 31 Jabatan Administrator dan 23 Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa.

Turut hadir, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Gowa.(red)

PEWARTA : Mat Rani – Rud Serang – Samjaya – Inding – Mud Cuplis

EDITOR : Tajuddin Ngawing – SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed