oleh

Danny Pomanto Ajak RT/RW Salat Subuh Berjamaah di Anjungan Losari

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menggelar Shalat Subuh bersamaah bersama ribuan Ketua RT dan RW serta para lurah dan camat di anjungan Pantai Losari, Minggu (10/4/2022) .

Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan walikota yang akrab disapa Danny pomanto saat, termasuk di luar bulan suci Ramadan.

“Kalau di luar Ramadan kita gelar sekali sebulan tapi khusus di bulan suci Ramadan kita laksanakan setiap hari Ahada subuh jadi bisa empat kali dilaksanakan,” ujar walikota dua periode ini.

Untuk memberi siraman rohani, Pemkot Makassar menghadirkan empat ustad memberi tausyiah kepada kepada jamaah salat subuh selama tujuh menit.

“Kita hadirkan empat ustad yang terdiri dari ormas Islam, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perkuatan keimanan umat Islam lewat empat pandangan seperti yang kita lihat Ini, Tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta menshare informasi,” jelas Danny.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, salat subuh berjamaah sudah dicanangkan sejak periode pertamanya.

“Kegiatan rutin yang saya lakukan periode pertama yaitu setiap bulan, dan akan dilaksanakan setiap Minggu di bulan ramadan,” ucap Danny Pomanto, Minggu (10/4/2022).

Salah satu ketua RW yang hadir, Saiful Dg Ngemba berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut karena baginya, selain bernilai ibadah, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama ketua RT/RW se Kota Makassar.

“Kita bisa bertemu dengan semua ketua RT/RW se-Makassar dalam satu moment. Dalam kegiatan ini selain beribadah, jika kita sharing bersama seluruh ketua RT/RW sehingga kita bisa saling berbagi pengalaman dalam mengemban tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah Kota di tingkat bawah,” pungkasnya.(red)

KORLIP : Saiful Ngemba

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed