oleh

Memakmurkan Masjid Nurul Azizil Hakim di Bulan Ramadhan

-DAERAH-172 views

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

Tidak terasa, pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah, bagi umat muslim telah ditunaikannya selama sepekan.

Di Bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan ampunan itu, salah satu amalan ibadah yang diutamakan selain berpuasa adalah Shalat Tarawih.

Berkaitan Shalat Tarawih secara berjamaah tersebut, suasana disejumlah tempat ibadah (Masjid) tampak jelas dipadati para jamaah dengan penuh Itiqomah dan khusuk melaksanakannya.

Fenomena seperti itu, juga terlihat di Masjid Nurul Azizil Hakim, yang berada di Kelurahan Rangas Timur Kecamatan Banggae Kabupaten Majene Sulbar.

Betapa tidak, sejak awal Ranadhan atau Puasa pertama, antusiasme warga Rangas dan sekitarnya mendatangi Masjid yang didesain unik dan merelifka bangunan ‘Ka’bah’ Mekkah itu, setiap harinya nyaris tak pernah sepi dengan kehadiran jamaah untuk melaksanakan Shalat berjamaah lima waktu, kemdian lanjut menunaikan Shalat Tarawih.

Banyaknya jamaah yang datang, baik dari warga setempat maupun masyarakat dari luar yang kebetulan melintas-transit di Kota Majene, tentunya menjadi harapan bagi segenap pengelola dan pengurus untuk memakmurkan Masjid Nurul Azizil Hakim.

“Alhamdulillah, kebetulan pada momentum Bulan Ramadhan ini saya balik kampung karena mengambil cuti. Bangun Puasa pertama saya  ada di Rangas berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar serta warga setempat. Kami bersyukur, sejak awal puasa hingga saat ini, kehadiran jamaah melaksanakan Shalat lima waktu maupun Tarawih lumayan banyak bahkan terisi sampai 4-5 shaf. Begitupun, untuk shaf jamaah perempuan, hampir semuanya terisi. Intinya, Masjid ini seakan menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat menunaikan Shalat, tidak hanya terlihat pada Shalat Tarawih tapi juga pada Shalat Subuh,” ujar Penasehat dan Pelindung Masjid Nurul Azizil Hakim, Dr.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH, saat ditemui Pemimpin Umum/Redaksi Media Aktual (cetak & online) di kediamannya di Kota Makassar, Jumat 8 April 2022.

Sekedar diketahui, sejak Masjid Nurul Azizil Hakim diresmikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele pada akhir 2021 lalu, telah terbentuk pengurus yakni Ketua Yayasan yang juga mantan Camat Pamboang Andi Syamsul Aco Sinrang, Sekretaris Idham Muchsin Ali dan Imam Masjid diamanahkan kepada Rahman Anas, S.Pdi. (pemred)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed