oleh

Spektakuler, Bantaeng Lolos 10 Besar PPD 2022

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Berhasil menjadi nominator 16 besar nasional, pada ajang penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022, kini Pemkab Bantaeng kembali menjalani seleksi verifikasi tahap ketiga setelah dinyatakan lolos masuk 10 besar tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Penilian tahap ketiga tersebut, merupakan proses verifikasi dengan metode Focus Group Discussion (FGD) melalui virtual yang dilaksanakan di Mal Pelayanan publik Kabupaten Bantaeng, Kamis 7 April 2022.

Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, menyampaikan rasa syukur karena daerah nenjadi bagian dari 10 kabupaten dari tahapan ketiga, dimana menjadi motivasi, tidak hanya bagi pemerintah daerah tetapi seluruh stakeholder yang terkait sehingga kedepan pemerintah dapat hadir lebih baik di tengah masyarakat.

Dalam penilaian tersebut, katanya, Tim Penilai akan melakukan kunjungan dan hadir secara langsung terkait sejauhmana program-program yang sudah dijalankan.

Tim Penilai PPD 2022 tersebut,  dilakukan Kementerian PPN/Bappenas dengan memperhatikan potensi dan pembangunan daerah dari segala sektor.

Mulai dari sektor ekonomi hingga sosial kemasyarakatan. Tim penilai juga memperhatikan rencana kerja daerah yang berkesesuaian dengan pemerintah pusat.

Sekedar diketahui, penilaian 10 besar PPD 2022 ini, selain Bantaeng untuk tingkat Kabupaten juga Parepare mewakili Kota serta Sulsel sendiri untuk tingkat Provinsi se-Indonesia.(nani/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed