oleh

Jeneponto Sabet Penghargaan SAKIP dan RB Award 20221

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Kerja keras memang takkan menghianati hasil.

Kata bijak ini, terasa pas digambarkan atas prestas nasional yang sukses ditorehkan Pemkab Jeneponto, bertepatan pula diraihnya pada momen Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Penghargaan tersebut, daru Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia dan diterima Bupati Jeneponto H.Ikdan Iskandar, berlangsung di Jakarta, Senin 5 April 2022.

Penyerahan penghargaan itu, dilakukan Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, pada acara Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP & RB) Awards 2021

Turut mendampingi Rini Widyantini yakni Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto. 

Pemkab Jeneponto berhak menerima penghargaan tersebut,  karena dalam proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021, masuk dalam instansi pemerintah yang mendapatkan predikat A, BB, dan B.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini yang mewakili Menteri PANRB menyampaikan, evaluasi atas implementasi RB dan SAKIP pada seluruh instansi pemerintah dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja. 

“Kami berharap agar instansi pemerintah senantiasa meningkatkan komitmen untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi,” ujarnya.

Sementara itu,  Bupati Iksan Iskandar mengatakan, dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan hanya 7 Kabupaten yang mendapat penghargaan salah satunya Kabupaten Jeneponto.

Bupati dua periode itu mengatakan, Kabupaten Jeneponto mendapatkan penghargaan pada SAKIP dan RB Awards 2021 karena mendapat predikat B.

“Pemerintah Kabupaten Jeneponto masuk dalam predikat B pada proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi. Jadi hari ini cuma 41 Kabupaten Kota se-Indonesia yang mendapat penghargaan,” sebut Iksan Iskandar. 

Turut hadir, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, Kepala ANRI  Imam Gunarto, Ketua Komisi ASN, Agus Pramusinto, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara  Supranawa Yusuf, PPT Madya dan Pratama Kementerian PANRB dan undangan lainnya.(rir/red)

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed