oleh

Mobdis Puskesmas Pattallassang Dipakai Pribadi ?

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Puskesmas Pattallassang adalah salah satu Puskesmas rawat inap dan rujukan beralamat di Dusun Sangnging-sangnging Desa Pattallassang Kec Pattallassang Kab Gowa Sulsel.

      Puskesmas Pattallassang memiliki dua unit mobil Dinas yakni DD 532 B untuk mobil Ambulance jenazah dan mobil DD 9002 B untuk  mobil rujukan pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah  Syekh Yusuf Gowa dengan jarak tempuh 17 km dan Rumah sakit lainnya.

Namun, sangat di sayangkan karena mobil dinas tersebut  sering dipakai pulang kerumahnya Kepala Plt Puskesmasus Pattallassang Kartikasari Masting.

      Fandy( 22) sopir mobil dinas amblunce DD 532B dan mobil Dinas Rujukan DD 9002B Puskesmas Pattallassang, ditemui Puskesmas Pattallassang hari Ahad 27/3 sekira pukul 15.00, mengatakan selama ini ibu PLT Puskesmas Pattallassang Kartikasari Masting ,sering pakai mobil dinas  DD 532B pulang kerumahnya .Dan dulunya  mobil tersebut  ada tulisan disamping Mobil Ambulance jenasah.

Fatalnya, sekarang tidak ada lagi tulisan  karena saya di suruh oleh ibu Kapus menghapus dan menghilangkan tulisan tersebut.

     Fandy menjelaskan bahwa  mobil DD 532B diganti dipakai Kapus dengan mobil Dinas Rujukan DD 9003B pada malam Kamis ,24/3 sesudah Ba’da Magrib ditempat parkiran Puskesmas Pattallassang.

Dan Plt.KapusPattallassang sendiri minta kunci mobil tersebut sehingga saya berikan ke (Bu Kartikasari Masting red).

Tapi,  sampai sekarang mobil Dinas Rujukan DD 9002 D tersebut belum ada dikembalikan ke Puskesmas Pattallassang.

Fandy  menambahkan mobil Dinas DD 532 B biasa  di pakai antar Jenazah begitu pula mobil DD 9002B sering dipakai antar pasien rujukan Puskesmasskesmas Pattallassang ke rumah sakit seperti rujukan Lakalantas, rawat inap dan ibu  hamil mau melahirkan sudah tidak bisa ditangani petugas Puskesmas Pattallassang.
     
Hasil pantauan wartawan ketika berkunjung ke Puskesmas Pattallassang hanya terlihat satu unit mobil Dinas DD 532D  terparkir depan Puskesmas Pattallassang dan mobil tersebut tidak ada tulisan mobil Ambulance alias polis sedang mobil DD 9002D tidak ada terlihat.

      Sementara, Kepala PLT Puskesmas Pattalassang Kartikasari Masting, di hubungi hari Ahad 27/3 sekira pukul  16.00; lewat WhatsApp  mengatakan mobil Dinas DD 532D baru  keluar dari bengkel selesai diperbaiki.

Dan kemarin, katanya,  secara kebetulan saya pakai dan pas dekat pompa bensin baru di bangun dusun Marannu desa Pattallassang mobil tersebut tiba tiba berhenti karena mesinnya mati dan tidak mau bunyi.

Selanjutnya saya turun dimobil  untuk belikan bensin  Rp 100.000 karena kukira tidak mau bunyi hanya kehabisan bensin.

Tapi tetap tidak mau bunyi  setelah selesai diisi bahan bakar bensin.

Kemudian saya panggil Fandy sopir mobil dinas Puskesmas Pattallassang untuk dibawakan mobil Dinas DD 9002D guna  ganti pakai mobil dinas rusak DD ,532B karena mogok dan tidak mau bunyi mesinnya.

“Saya berjanji kedepan tidak mau lagi pakai mobil dinas  Puskesmas Pattallassang pakai pulang kerumahku sebab saya juga punya mobil pribadi ” tutur Kartikasari Masting.

   Sementara, tokoh masyarakat Kec  Pattallassang dan juga sebagai Kepala Dusun Sangnging Sangnging desa Pattallassang kec Pattallassang Gowa Sulsel Hambali Dg Situju menanggapi hal tersebut mengatakan seharusnya mobil tersebut siapapun tidak bisa memakai dan membawa pulang kerumahnya mobil tersebut,sebab mobil terseb sewaktu waktu dan tidak ada ketentuan  kapan mobil tersebut dipakai sehingga b harus setembaik 1x 24 jam di Puskesmas Pattallassang karena peruntukannya satu unit mobil ambulance jenazah dan 1 unit mobol Dinas.(Burnas/red)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed