oleh

Upaya Pemerintah Membangun SDM Desa

Ketua DPRD Bone Apresiasi Diklat Peningkatan Kompetensi Aparatur Desa

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, SE, M.Si mengapresiasi pelaksanaan Diklat Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Aparatur Desa di kabupaten Bone.

Pernyataan ini, disampaikan saat berbicara dihadapan peserta diklat disalah satu hotel di Watampone, Jumat (25/3/22).

Menurut Politisi Golkar Bone ini, aparatur desa memang harus memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai agar mampu mengelola keuangan dan administrasi desa secara akuntabel dan baik.

“Jika aparat desa memiliki skill dan kompentensi yang baik, maka roda pemerintahan di desa tentu akan berjalan baik dan pastinya terhindar dari masalah hukum,” harap Irwandi Burhan mengingatkan.

Sedang Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin,M.H saat membuka diklat mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Apapun yang kita kerjakan sekarang kita membutuhkan SDM yang baik dan apa yang kita lakukan hari ini bertujuan membangun SDM Desa,” kata A.Islamauddin.

Menurutnya, tujuan utama Diklat ini yakni menciptakan tata kelola pemerintahan dan pertanggung jawaban di desa menjadi baik dan benar.

Pemerintah sangat mengapresiasi Diklat yang digagas oleh Langit Institut dengan mengangkat tema ” Membangun Kabupaten Bone ini Bermula dari desa,” ucap sekda Bone.

Hadir dalam diklat ini, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,S.E, Ketua APDESI Bone A. Mappakaya Amir, Kadis Dukcapil Bone A.Saharuddin,Sstp,M.Si serta tamu dan undangan.(red)

EDITOR : Faisal Mansur (Cal)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed