oleh

Pemkab Bone Bersih-Bersih Masjid

Sambut Ramdhan, TNI dan POLRI Kerahkan Personel

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

Ratusan pasukan TNI berseragam loreng bersama unsur, Pemerintah daerah, Polri, Organisasi kemasyarakatan dan warga melakukan aksi sosial berupa kegiatan Karya Bakti Pembersihan Masjid pada lima lokasi berbeda di Watampone.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini merupakan inisiatif dari Kodim 1407 Bone dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Giat diawali dengan menggelar apel bersama dipelataran masjid Almarkas Al Ma’arif Jalan Ahmad Yani Watampone, Jumat (25/3/22).

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone dan terhubung
secara virtual dengan Pangdam XIV Hasanuddin Andi Muhammad, S.H yang memantau kegiatan ini di Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar.

Karya bakti ini merupakan kegiatan Pencanangan Karya Bakti dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang di gelar oleh Kodam XIV/Hsn sebanyak 28 Kodim di Sulsel.

Saat apel, Bupati Bone H.A.Fahsar M.Padjalangi melaporkan kepada Pangdam bahwa karya bakti yang dilakukan di wilayah Kodim 1407 Bone berlangsung di lima lokasi pembersihan lingkungan masjid, tempat wudhu dan sarana prasarana peribadatan lainnya.

Fahsar juga menyampaikan lokasi pelaksanaan karya Bakti yaitu Mesjid raya, Mesjid Husada, Mesjid Agung, Mesjid Umroh, Sasaran Mesjid Darma dengan melibatkan sekitar 500 personil gabungan.

Saat berdialog secara virtual Pangdam XIV/Bone Mayjen TNI Andi Muhammad mengapresiasi sinergitas Forkopimda Bone yang sangat Solid dan kompak sehingga dalam setiap momentum forkopimda Bone selalu hadir secara bersama.

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya Tempat Ibadah.

Pangdam berharap agar kegiatan karya bakti ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap jamaah masjid agar dapat melaksanakan ibadah pada bulan Suci Ramadhan dengan khidmat dan khuzuk karena lingkungan dan masjid dalam kondisi bersih. (red)

EDITOR : Faisal Mansur (Cal)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed