Timbuseng Hadirkan Wisata Bambu

DAERAH41 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Desa Timbuseng merupakan salah satu Desa di Kecamatan Pattallassang yang memiliki potensi Alam yang sangat indah, memiliki dataran rendah maupun tinggi yang sangat potensial dikembangkan menjadi wisata Desa / Desa Wisata.

Di Dusun Koccikang Desa Timbuseng misalnya masih terdapat kebun yang di dalamnya masih ada banyak pohon bambu, maka berangkat dari sinilah Yayasan Econatural dan Telkom Indonesia berminat melakukan program pemberdayaan, pengembangan SDM serta bersama masyarakat dan pemuda melakukan rintisan wisata bambu Koccikang Desa Timbuseng.

Mengawali itu kata Kades Timbuseng, semua bukan sekedar membangun fisik namun mereka mempersiapkan SDM yang siap menjemput rintisan wisata bambu kedepannya, maka mereka melatih anak-anak muda kreativitas berbahan bambu, ditambah pada hari ini Rabu mereka melatih ibu-ibu memasak sebagai cikal bakal mengelola Resto bambu kedepan, ujarnya.


TP. PKK Desa Timbuseng ungkap Kepala Desa, di Latih Membuat Ayam Krispi, Sarabba, Pisang Peppe sebagai menu tambahan wisata bambu kedepannya, selain menu utama yang akan di sajikan nanti seperti nasi bambu/Lammang dst.

Kepala Desa Timbuseng, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Econatural dan Telkomsel Indonesia yang memilih Desa kami membuat program pemberdayaan wisata bambu yang sejalan dengan visi kami menjadikan Timbuseng menjadi Desa mandiri kedepannya, ujar Kepala Desa Timbuseng, H. Rabaking, SE (red)

EDITOR : Burnas

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed