oleh

Bak Empang di Jalan Poros Bu’rung-burung, Waduh..?

-DAERAH-119 views

Tak Dibenahi, Warga Ancam Menutup Akses Jalan

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

  Warga masyarakat terutama pars pengguna jalan poros Provinsi Sulawesi Selatan, tak sedikit yang jatuh korban lantaran rusak parah bagai “kubangan kerbau”.

Kondisi jalan yang tergenang setiap hujan, cukup meresakan masyarakat.

Terparah,  jalan berlumpur seperti empang tanpa ikan itu, dijumpai di kawasan Kampung Bu’rung- Bu’rung Desa Pattallassang Sepajang 5 km dari Pasar Bu’rung Bu’rung menuju batas Desa Panaikang Kec. Pattallassang Gowa, Carangki Tanralili Batangase Maros.

Padahal,  jalan poros ini merupakan jalan alternatif dari Maros atau dari Gowa ke Maros  yang berbatas langsung  Kota Makassar dan Kab Maros.

Keprihatinan itulah, para pengguna jalan maupun rga setempat mendesak Balai Besar Peningkatam Jalan Sulsel untuk memperbaikiya.

Tokoh masyarakat,  Rahmani Dg Nyampa ( 53)  dan juga selaku anggota Badan Permusyawatan  Desa Pattallassang ketika Wartawan mendatangi rumahnya di Dusun Sawagi Desa Pattallassang Kec Pattallassang Gowa Sulsel,Rabu,23/3, sangat berharap perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel.
  Dg Nyampa menyebutkan,  tahun 2021 mulai dari batas Desa Panaikang ke Desa Pattallassang sekitar  1 km jalan  sudah ada kontraktor kerjakan pasangan Talud pinggir jalan kiri dan kanan  bahkan sebagian warga Dusun Sawagi dranase atau saluran air depan rumahnya sudah dibongkar dan sampai sekarang belum dikerjakan.  kami mewakili warga masyarakat Desa Pattallassang dan pengguna jalan me minta  Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan guna memerintahkan Dinas PU Prov.Sulsel segera kerjakan jalan karena sudah banyak  korban jatuh dan apabila sesudah bulan suci ramadhan 1443 H tidak ada tanda untuk dikerjakan jalan, maka jangan salahkan warga masyarakat karena akan menutup total akses jalan dengan menebang pohon yang ada di pinggir jalan raya,tutur Dg Nyampa.

Sementara Camat Pattallassang Baharuddin S.STP, saat disambangi dirumah jabatannya meyakinkan, Insyaa Allah tahun ini jalan akan dikerjakan sesuai penyampaian anggota DPRD Sulawesi Selatan Usman Lonta bahwa mendapatkan kucuran dana APBD Rp.6.5 miliar  Poros Propinsi Bu’rung bu’rung – Bili Bili.

“Jadi kami dari Pemerintah Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa berharap kepada semua elemen dan masyarakat menunggu proses pekerjaan jalan  karena sudah masuk anggaran perubahan tahun 2022 sesuai hasil konfirmasi anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan,” katanya.

Makanya, saran camat, tidak  perlu ada wacana penutupan jalan, ungkapnya sembari mengharapkan tak usah ada gerakan warga, pinta Camat Pattallassang yang kerap di sapa Karaeng Tarang.(SS.Nyampa – Burnas)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed