oleh

Kebutuhan Pokok Diskon Harga di Pasar Murah Pemkab Bone

Sayang, Stok Minyak Goreng Tak Disiapkan Penyelenggara

MEDIAKTUAL.COM – BONE :

Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah dengan menggadeng sejumlah pihak seperti BMPD, BUMN, FKMD, UMKM lokal dan suplier.

Pasar murah ini merupakan ajang dalam menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke 692 dan bulan suci Ramadhan. Rencana berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 22-24 Maret 2022 di lapangan Merdeka jalan Petta Ponggawae Watampone.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Bone, H.A.Islamuddin ini diikuti puluhan pelaku usaha dengan menyiapkan sejumlah kebutuhan pangan seperti beras, gula, telur, susu, mentega, terigu, produk minuman dengan harga cukup terjangkau.

Sekda Bone, H Andi Islamuddin mengatakan pasar murah ini merupakan upaya yang dilakukan pemda Bone dalam menjaga ketahanan pangan. Selain itu untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok secara murah.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian pemda Bone bagi warga agar mendapatkan pangan murah. Apalagi menjelang bulan ramadhan biasanya harga kebutuhan pokok cenderung tinggi,” ujar Islamuddin saat membuka pasar murah ini.

Sayangnya, sejumlah stand dipasar murah ini tidak satupun yang menyiapkan minyak goreng (migor) dengan harga murah. Padahal produk pangan dari kelapa sawit ini sangat dibutuhkan oleh warga sebab harganya dipasaran cukup melambung tinggi dan masih sulit ditemukan.

Namun menurut Kadis Perdagangan Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin pihaknya sengaja tidak menyiapkan minyak goreng di pasar murah, karena ada imbauan Kapolri agar pendistribusian minyak goreng langsung ke pedangan untuk menghidari kelangkaan dipasaran.

“Memang kita tidak siapkan karena ada petunjuk dari Kapolri agar jangan ada antrian minyak goreng serta menjaga ketersidiaan pasar,” kata Mantan Kadis PUPR ini.

Sejumlah pengunjung mengakui jika harga sembako yang dijual di pasar murah ini agak murah jika dibandingkan dipasaran, seperti beras, gula, telur dan minuman.

“Agak murah sedikit jika dibandingkan dengan harga dipasaran. Lumayan ada discon harga. Sayangnya tidak migor murah, padahal ini yang kita cari, ” kata Hasrah salah ibu rumah tangga. (red)

EDITOR : Faisal Mansur (Cal)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed