oleh

Pupuk Subsidi ‘Dibedah Pada Dialog Publik

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Problematika yang menggaung kelangkaan pupuk di tengah petani, disikapi salah satu LSM di Gowa Sulsel yakni Lembaga Poros Rakyat Indonesia.

Untuk menyatukan visi dan persepsi serta pemahan ikwal pupuk subsidi tersebut, itulah yang ‘dibedah’ melalui Dialog Publik, dihelat di Balai Diklat Hortikultura Gowa.

Panitia kegiatan, menghadirkan yang berkompeten antara lain Kadis Pertanian Gowa Sugeng dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Gowa Andi Sura Suaib.

Juga hadir,   Anggota DPRD, unsur TNI – POLRI, Akademisi, Kelompok Tani serta elemen masyarakat yang peduli kondisi dan nasib Petani di Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia Dialog Publik Haeruddin Dg Ngerang mengatakan, dialog publik ini mengurai permasalahan dilapangan khususnya pupuk subsidi supaya dapat teratasi.

Ditekankan,  pihak – pihak terkait tidak lalai atau mengabaikan kewajiban-meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Haeruddin pun mengajak petani untuk memanfaatkan potensi dan tata kelola pupuk bersubsidi dan menghindari kelalaian terlebih mengabaikan kewajiban dalam  pelayanan publik demi kesejahteraan para petani.

Seorang  peserta dialog, Taufiq dari perwakilan media menyambut baik dan mengapresiasi Lembaga Poros Rakyat Indonesia yang peduli terhadap para Petani.

Apresiasi dan kebanggaan terhadap gagasan gemilang untuk kepentingan petani di Kabupaten Gowa,

Dalam dialog itu, lahir usulan – usulan dan saran – saran para peserta dialog publik utananys dari Akademisi.

Sementara, Kadis Disperindag Kabupaten Gowa menanggapi positif saran dan masukan yang lahir dalam dialog dan akan mengirim surat dan berkoordinasi ke Instansi yang terkait, ungkapnya menjanjikan.

“Insyaa Allah kami bersurat dan berkoordinasi dengan Instansi terkait agar permasahalaan ini segera teratasi,” pungkasnya.(red)

EDITOR :Burnas

 

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed