oleh

Serunya Weekend SIKATUTUI Community di Pantai TPI Beba

-BERITA-111 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

Awan tebal menggumpal alias mendung di siang itu, 13 Maret 2022, pertanda hujan bakal mengguyur Kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba Kabupaten Takalar.

Dari ufuk barat, hembusan angin kencang sangat terasa menusuk poro-pori disertai gemuruh gelombang pasang air lait terdengar dibibir pantai.

Selang beberapa lama, hujan yang tidak terlalu deras itupun turun membasahi lokasi pusat transaksi jual-beli ikan-ikan laut, udang, kepiting segar hasil tangkapan masyarakat nelayan yang terletak di Desa Tamasaju Galesong Utara (Galut).

Meski hujan mengguyur namun  Keluarga Besar SIKATUTUI Community yang datang menikmati weekend alias berakhir pekan, tidak mengendorkan spirit dan rasa antusias meninggalkan lokasi.

Berada di sebelah selatan area pantai TPI Beba, terdapat sebuah bale-bale berukuran mungil, itu menjadi venue pilihan untuk berteduh.

Tak berlangsung lama, hujan gerimis pun reda dan aktivitas bakar-bakar beragam jenis ikan dan udang pun dimulai.

Dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan, aksi dan reaksi para anggota komunitas SIKATUTUI  menyatu erat.

Dibawah gubuk bambu berselimut tenda warna hitam dan coklat yang sudah kusam, tampak anggota ada yang berdendang ria menikmati musik karaoke,  ada yang bercengkerama, saling kejar-kejaran diatas pasir dan ada pula yang memilih berjongkok sembari membakar ikan-udang disertai raca-raca mangga, siap untuk disantap bersama.

Intinya, suasana seru-seruan di pesisir pantai TPI Beba Galesong cukup  dinikmati betul seharian Komunitas Sikatutui Bontokamase Sungguminasa Gowa yang diketuai Tajuddin Dg Ngawing bersama sang isteri Hj.Nahariah Dg Sungguh.

Para anggota yang hadir, sebagian membawa keluarga, isteri, anak dan cucu.

Namun, ada pula anggota yang sudah berkeluarga tetapi tidak membawa isteri dan anak dengan alasan kerepotan, mending jalan sendiri bak pria bujangan ak8as jomblo.

Puas menikmati wisata kuliner seafood dan indahnya panorama pesisir Galesong yang terbentang luas itu, rombongan beranjak meninggalkan lokasi seiring senja mulai menjemput.

Serunya nuansa piknik kekuarga besar Komunitas SIKATUTUI di Minggu Ceria jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tersebut, turut hadir Pemimpin Umum dan Redaksi MEDIA AKTUAL (Cetak & Online), Kepala Biro Surat Kabar Media Aktual Kabupaten Gowa Sahabuddin Sanusi, SH Dg.Nyampa, didampingi masing-masing sang isteri tercinta.(red)

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed