oleh

Polisi Cokok Pelaku Curnak-Curanmor di Biringbulu

-HUKRIM-105 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Oknum yang disinyalir meresahkan warga masyarakat dengan tindakan Pencurian Ternak (Curnak) sapi, kendaraan bermotor (curanmor) dan bahkan kendaraan roda empat seperti banyak terpublis, petugas Polisi berhasil membekuk dan menggelinding ke Mapolres Gowa.


Maka tidaklah salah pepatah klasik, sepandai-pandainya tupai melomcat akhirnya jatuh juga.

Demikian, yang dirasakan Ramadhan alias Rama bin Pudu,(25) warga Dusun Borong Nga’ra Desa Berutallasa Kecamatan Biringbulu, Gowa Sulsel.

Kronologisnya, Hari Rabu (9/3) sekira pukul 7.00 pagi, rumah Jamaluddin (27) dimasuki tamu tak diundang di Dusun Tanah Karaeng Desa Tanah Karaeng Kecamatan Manuju.

Tamu asing yang dimaksud, tiada lain lelaki Ramadhan alias Rama bin Pudu memasuki rumah Jamaluddin lagi kosong, tak berpenguni karena pagi itu Jamaluddin bersama isterinya, Risna Tino pergi ke pasar Bili Bili sekitar 1 kilo meter jauhnya dari rumahnya.

Jamaluddin bersama isterinya berboncengan motor Yamaha DD 4898 YL balik-pulang dari pasar sekira pukul 8.00 tiba dirumah heran karena pintu umah terkunci dari dalam lalu pintu rumahnya di dobrak- buka paksa.


Sangking kaget nya Jamaluddin bersama isteri melihat beberapa isi lemari pakaian dan dompet berhamburan di kamar tempat tidurnya.


Risna Tiro istri Jamaludin menuju ruang dapur belakang, tak menyangka dibelakang lemari piring ada orang bersembunyi dan berteriak minta tolong ada orang di rumahku sehingga warga sekejap pada datang dan mengamankan orang tersebut, Ramadhan alias Rama Bin Pudu .


UntungJamaluddin bisa meredam emosi-amarah warga sehingga tidak terjadi hal tidak di inginkan kemudian Jamaluddin bersama warga membawa Ramadhan Bin Pudu ke Polsek Manuju yant tidak jauh dari tempat TKP.


Oknum pelaku dusrrahkan warga ke Kantor Polsek Manuju setelah anggota Polsek Manuju interogasi/ memeriksa Ramadhan ternyata Ramadhan mengambil STNK motor DD 4898 Yl milik Jamaluddin dan sudah di ambil kembali Jamaluddin.
Syukur alhamdulillah karena tidak ada warga masyarakat main hakim sendiri kecuali menyerahkan dengan selamat Ramadhan alias Rama ke Polsek Manuju ,sekira pukul 9.00.


Tamu yang tak di undang itu selain mengambil STNK motorku ungkap Jamaluddin dan Petugas Polsek Manuju sudah menyerahkan tukas Jamaluddin,Rabu ,(9/3)sekira pukul 15.00.


Ramadhan alias Rama bin Pudu di interogasi oleh anggota Polsek Manuju menghubungi Kapolsek Biringbulu, Iptu Polisi Arifin menyuruh-memerintahkan sngggotanya menuju Polsek Manuju menjemput Ramadhan.


Kanit Intel Bripka Zulkarnain bersama Kanit Kamtibmas Ipda Marzuki dan Aiptu Agus .
Iptu Arifin sangat bersyukur tertangkapnya Ramadhan alias Rama.


Kapolsek Biringbulu mengatakan, patut diduga sebagai oknum pelaku tindak pidana hewan ternak sapi, curmor di wilayah hukum Polsek Bringbulu.


Kami berharap masyarakat sabar menunggu proses hukum sebab sesuai hasil interogasi anggota kami sudah ada perkembangan dan akan membuahkan hasil.


Kami benarkan bahwa anggota kami sudah menangkap Ramadhan alias Rama bin Pudu, patutlah diduga sebagai pelaku tindak pidana ,curmor di beberapa tempat di Kecamatan Biringbulu yg akhir akhir ini sangat meresahkan warga dengan maraknya pencurian hewan ternak sapi,motor dan mobil.


Kapolsek menfarajan, kami bersama anggota Polsek biringbulu akan bertindak tegas kepada terduga pelaku atas segala bentuk kejahatan dan terduga pelaku kini telah di bawa ke polres Gowa untuk dimintai keterangan katanya sesaat dikonfirmasikan di Hari Rabu, 9 Maret 2022. (red)

EDITOR : Burnas

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed