oleh

‘Kinerja Ibu Kamsina Itu Baik’

Ket.Gambar : Bupati DR.H.Adnan Purichta Ichsan, SH, MH melantik secara resmi Sekda Gowa Kamsina, Senin 7 Maret 2022.(rep)

——————————————————-

Bupati Adnan Resmi Lantik Sekda Gowa dan Fungsional Ahli Utama

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Sekda itu adalah jabatan yang sangat strategis. Kesuksesannya bupati sangat ditentukan kalau Sekdanya yang baik.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat melantik dan mengambil Sumpah  Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Kamsina bersama Jabatan Fungsional Ahli Utama, dihelat d8 Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, posisi Kamsina cukup lama menduduki jabatan sebagai Penjabat (Pj) Sekda Gowa.

Adnan mengatakan bahwa pengangkatan Sekda Kabupaten Gowa ini, telah melalui beberapa proses dan tahapan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

Dijelaskan, bahwa salah satu fungsi strategis Sekda yaitu memiliki fungsi koordinasi, yaitu mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar bisa berjalan dengan lancar.

“Sekda itu supporting system utama seluruh kebijakan kepala daerah dalam hal ini bupati. Karena salah satu fungsi dari Sekda itu adalah mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah agar semua SKPD tahu apa yang menjadi kebijakan lintas SKPD,” tegasnya mengingatkan.

Ket.Gambar : Kompak berjabat tangan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda usai acara pelantikan.(rep)

——————————————————–

Bupati Gowa dua periode itu berharap,  Sekda Gowa yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjalin koordinasi yang dengan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan terus melakukan pembinaan kepada Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.

“Selama menjabat Pj Sekda, saya menganggap Ibu Sekda ini berkinerja baik, maka saya definitifkan menjadi Sekda Gowa. Begitu ada tugas langsung dikerjakan,” beber Adnan Purichta.

Bupati yang juga ponakan Menteri Pertanian SYL berjanji, Adnan setelah pelantikan pihaknya akan menyurati ke KASN untuk melakukan mutasi jabatan di Lingkup Pemkab Gowa.

Pasalnya, kata dia, rencana mutasi untuk mengisi kekosongan 7 Kepala SKPD yang saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Turut hadir, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Tautoto Tanaranggina, jajaran forkopimda, para kepala OPD, Ketua MUI Gowa, para Camat dan  lurah serta undangan lainnya

Usai pelantikan, dilanjutkan foto bersama Bupati, Wakil Bupati,  Sekda dan para pejabat lainnya.(red)

KORLIP : Dirwan – Anwar – Yusuf

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed