oleh

DLH Jeneponto Edukasi Warga Menjaga Kebersihan

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Menjaga kebersihan khususnya optimalisasi penanganan sampah, terus dilakukan Pemkab Jeneponto, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Upaya sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, itulah yang digaungkan pada momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 yang dihelat setiap 21 Februari.

Berkaitan HPNS tahun 2022 ini, DLH Kabupaten Jeneponto membagikan sticker dan tempat sampah kepada setiap pengguna kendaraan.

Sticker dan tempat sampah yang secara simbolis oleh Pj.Sekda Jeneponto H. Muhammad Basir Bochari, SE, M.Si didampingi, Kadis LH Jeneponto Muhammad Basuki, SE, Kabid Pengelolaan sampah dan LB3, Abdul Rahmat serta para Penjabat Fungsional dan staf Dinas LH.

Pembagian sticker tersebut, terpusat  di jalan poros Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 2 Maret 2022.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Basuki Baharuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022 yang mengangkat tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk  mensosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, mengelola/memilah sampah sejak dari rumah dan melestarikan lingkungan dengann banyak menanam pohon,” ungkapnya.

Hal lain,  Pj Sekda Jeneponto Muhammad Basir Bohari menyampaikan harapannya untuk mengingatkan pentingnya kepedulian masyarakat akan sampah.

“Kita berharap sosialisasi ini tersampaikan kepada masyarakat. Dan dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya memilah sampah sejak dari rumah masing-masing, menanam dan menjaga pohon, ini semua demi mewujudkan Jeneponto Smart dan Gammara,” pungkasnya.

Haji Rewa, begitu sapaan akrab Muh Basir Bochari, meminta agar semua stakeholder agar bergerak cepat dalam dalam pengelolaan sampah.

“Kita harus bergerak lebih cepat agar pengelolaan sampah juga turut berkontribusi dalam pengurangan emisi GRK dan menjadi pendorong dalam pengendalian dampak perubahan iklim yang timbul dari sektor limbah,” tukasnya mengingatkan.(rir/red)

KORLIP : Dirwan

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed