oleh

Kapolda Sulsel Apresiasi Gebyar Vaksinasi Bantaeng

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Upaya pencapaian target 100 persen vaksinasi pertama dan  kedua  terus dikebut di seluruh daerah di Provinsi Sulsel.

Khusus di Kabupaten Bantaeng, kegiatan gebyar vaksinasi massal yang digelar jajaran Polda Sulsel bekerjasama Kodam XIV/Hsn dan Pemprov Sulsel, dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni, Jumat 25 Februari 2022.

Meskipun, Bupati Bantaeng H.Ilham Syah Azikin tak sempat hadir gegara dinyatakan terpapar Covid-19 namun Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana tetap hadir memantau langsung jalannya vaksinasi yang dikuti ratusan warga masyarakat.

“Atas nama Polda Sulsel mengucapakan terima kasih kepada tim Vaksinator yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan Vaksinasi kepada warga masyarakat Kab.Bantaeng.Tim Vaksinator termasuk bagian dari pahlawan kemanusiaan,” ujar kapolda.

Diingatkan, pandemi Covid 19 secara nasional terjadi kenaikan yang signifikan sehingga kita harus tetap waspada, ujarnya.

“Saya himbau kepada warga Kab.Bantaeng pada khususnya dan warga Sulsel pada umumnya, untuk tetap berperilaku sehat, tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan”, harap Nana Sudjana.

Dikatakan, salah satu usaha yang kita lalukan di dalam menghadapi Covid 19 adalah dengan melaksanakan Vaksinasi secara lengkap.

“Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi pertama maka di persilahkan melaksanakan Vaksinasi ke 2 dan seterusnya. Apabila kita sudah selesai vaksin ke 2 maka tingkat kekebalan tubuh naik sampai 70 persen,” sebut perwira penyandang dua bintang dipundak itu.

“Saya harapkan untuk vaksinasi di Kab.Bantaeng ini, kita tetap gelorakan, yang di mulai sampai tingkat bawah sampai tingkat atas untuk menghimbau kepada warga untuk melaksanakan Vaksinasi secara lengkap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebut Kapolda Sulsel, capaian Vaksinasi Sulsel saat ini yakni Vaksin 1 sudah mencapai ± 80%, Vaksin ke 2 sudah mencapai di angka ± 50% sedangkan Vaksin ke 3 sementara mulai berjalan.

Dipaparkan,  jumlah dosis vaksin Covid-19 sebanyak 2.000 dosis vaksin.

Dosis yang disediakan mulai dari dosis satu dan dua hingga dosis ketiga atau booster. Vaksin ini diperuntukkan secara menyeluruh, dari anak-anak, dewasa maupun lansia.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa varian Omicron saat ini sudah meningkat jauh di atas varian Delta. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu strategi dalam rangka menghadapi varian tersebut agar imunitas kita betul-betul bisa terjaga,” pungkas Irjen Nana Sudjana.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar sesegera mungkin melaksanakan vaksinasi, agi masyarakat yang sudah tervaksin sebanyak dua kali agar mendatangi gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan booster.

Turut hadir,  Irjen Pol Merdi M.Si ( Wakaba Intelkam Polri ), Kombes Mas’udi S.I.K (Ka Rumkit Bayangkara Mks ), Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., (Dandim 1410/Btg), AKBP Andi Kumara SH,SIK,M,Si ( Kapolres Bantaeng ), Kapten Ansar DS. ( Binda Sul-Sel ), H.Hartawan Z SH,MH ( Asisten 1 Bupati Bantaeng ), dr. Andi Irsan M,Kes ( Kadis Kesehatan ), dr. Sultan M.Kes ( Dirut RS.Anwar Makkatutu Bantaeng ) dan rombongan Kapolda Sulsel, Personil Polres Bantaeng, Personil Kodim 1410/Btg, PKM Sekab Bantaeng serta para penerima Vaksinasi dari tiap-tiap Desa/kelurahan dengan jumlah keseluruhan ± 1500 orang.(nani/red)

EDITOR : Faisal Mansur

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed