Komisi I Pending RDPU Dengan Wartawan

DAERAH28 views

Kabag Prokopim Tidak Hadir

banner 970x250

MEDIAKTIAL.COM – ONE :

Komisi I DPRD menggelar
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk menindaklajuti aspirasi Aliansi Media Bone Menggugat, Selasa (22/2). Sayangnya rapat ini harus dipending karena sejumlah pejabat yang diundang oleh DPRD Bone seperti Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Kabag. Hukum setda Bone dan beberapa anggota Komisi I berhalangan hadir.

Yang tampak hadir hanya Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran beserta staf sedang Kabag.Prokopim dan Kabag.Hukum hanya diwakili.

“Berhubung karena lima anggota Komisi 1 berhalangan datang karena sakit, RDPU hari ini kita pending dan untuk jadwal berikutnya akan kami sampaikan,” kata Anggota Komisi I DPRD Bone Ade Ferry Afrisal yang didampingi Anggota Komisi I Heriyanto Bausad.

Sedangkan Perwakilan dari Bagian Protokol dan Prokopim Setda Bone, mengatakan jika Kabag Protokol berhalangan hadir karena sementara sakit.

“Pak Kabag (H.Bahram,red) berhalangan hadir karena sakit,” ungkapnya.

Perwakilan Aliansi Bone Menggugat Edy Suspi sangat menyayangkan RDPU kali ini mesti dipending.

“Kami harap ke depan kepada anggota dewan yang terhormat, RDPU harus dihadiri oleh pimpinannya jangam wakili. Karena yang mau dibicarakan ini sifatnya penting,” tegas Edy.

Sebelumnya, Aliansi Media Bone Menggugat melakukan aksi atas dipangkasnya anggaran media pada APBD Bone tahun 2021 dan 2022 di bagian Prokopim dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah OPD di jajaran Pemkab.Bone.

Aksi demonstrasi ini dilakukan tepat pada Hari Pers Nasional di Kantor Bupati Bone dan Kantor DPRD Bone, (9/2) lalu.

Sejumlah pengusaha media dan wartawan cetak dan online di Bone ini menilai kebijakan pemangkasan anggaran media oleh Pemda Bone melukai hati pekerja media.

Bahkan Aliansi Media Bone menggugat mendesak lahirnya Perda Penataan, Pembinaan dan Pemberdayaan Media dan Wartawan ditelurkan Pemda Bone segera.

Termasuk mendesak DPRD Bone menyusun ranperda tersebut untuk dilakukan komulatif terbuka, agar dapat segera dibahas tahun ini, jika Pemda Bone tak menindaklanjuti.

Aliansi Media Bone Menggugat mendesak agar dalam muatan perda nantinya memuat nilai persentase angaran untuk media di APBD tiap tahun. (red)

EDITOR : Ical

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed