oleh

Angin Kencang Terjang Rumah Warga BTN Tamarunang 2

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Maklumat yang dikeluarkan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, terkait cuaca ekstrem bakal menghantam sejumlah daerah di Sulsel, ternyata benar adanya.

Paling dahsyat, cuaca ekstrem berupa hujat lebat dan sedang disertai angin kencang, juga menerpa sejumlah lokasi di Kabupaten Gowa.

Salah satunya, di perumahan BTN Tamarunang Indah 2 Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, dimana sekitar pukul 16.00 hingga jelang pagi, hujan deras mengguyur disertai angin kencang, Ahad,  20 Februari 2022.

Hingga saat ini, pantauan Redaktur Mediaktual.Com di lapangan menunjukkan, sekitar 5 unit rumah warga kompleks diterjang angin kencang.

Akibatnya, warga BTN Tamurunang Indah 2 Kelurahan Paccinongan mengalami kerugian yang cukup signifikan.

Adapun, dua rumah warga BTN Tamarunang  yang rusak parah diamuk angin kencang, diantaranya milik Azikin dan Mas Madi, atap rumahnya terbang akibat angin kencang tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat, Muh Tamsil, yang juga sebagai Ketua ORT mengatakan, selain rumah warga yang diporak porandakan angin kencang ada salah satu warganya aitu ibu Erni mengalami luka berat akibat tertimpa plafon rumah dan mengakibatkan robek dikepala dan mendapatkan 9 (sembilan) jahitan.

“Kami berharap warga yang terkena dampak mendapat bantuan uluran tangan dari pemerintah terkait musibah ini,  akibat bencana alam yang menimpa warga kami,” pinta Ketua RT.(red)

EDITOR :Rukli R OmCos

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed