oleh

Warga Minta Perbaikan Jalan Bontonompo – Bontobiraeng

-DAERAH-246 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Jalan penghubung antara Kelurahan Bontonompo dan Desa Bontobiraeng di Kecamatan Bontonompo Kabuaten Gowa telah rusak parah dan sudah banyak korban
yang berjatuhan akibat melintas di jalan rusak tersebut, erutama pengendara roda dua.


Dan yang paling sangat menyilaukan mata
disamping Mesjid Raya Raudatul Muttaqin Bontonompo (Mesjid Besar Bontonompo )

Muh Idris Jamaluddin, Koordinator Liputan mediaktual.com mewawancarai salah seorang tokoh masyarakat setempat yang identitasnya tidak mau di korankan,

Dikatakan, kalau kondisi jalan yang mau dipertanyakan sebenarnya ini bukan persoalan baru.

“Kenapa saya katakan demikian karena ini jalan sudah bertahun tahun keadaannya begini dalam keadaan rusak dan tidak pernah dilirik oleh pemerintah khususnya yang berkompeten di bidang ini,” ujarnya memgelu, 16 Februari 2022.

Makanya, warga masyarakat sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Gowa dan instansi yang terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut sebelum terlalu banyak korban yang berjatuhan.

Kondisi jalan rusak kerap menimbulkan rasa jengkel bagi kita yang terpaksa harus melewatinya terlebih lagi setiap hari.


Selain dapat menambah waktu tempuh perjalanan, jalan rusak juga tak jarang menimbulkan kecelakaan bagi penggunanya baik jatuh dari kendaraan maupun kendaraannya rusak.

Masyarakat tidak ada pilihan mau tidak mau,suka atau suka tidak suka harus melalui jalan rusak tersebut, karena tidak ada akses jalan alternatif yang bisa di lalui.

Saking kesalnya masyarakat akibat jalan rusak yang tak kunjung mendapat perbaikan tak jarang warga menjadikan jalan rusak sebagai ajang menyampaikan protes kepada pemerintah mulai dari menanam pohon pisang, atau berenang di kubangan jalanan yang rusak ataupun memasang papan kayu dengan tulisan tulisan yang unik

Seperti misalnya jalan ini di perbaiki ketika menjelang Pikada, jalanan ini di perbaiki ketika Presiden ada kunjungan dan lain sebagainya.

Ekspresi tersebut merupakan bentuk kekecewaan msyarakat karena belum mendapat pelayanan perbaikan jalan sebagaimana yang diharapkan pada hal masyarakat sudah berkontribusi melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak.(red)

KORLIP : Muh.Idris Jamaluddin

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed