oleh

Perlengkapan Sekolah Gratis Terus Berlanjut

Bupati Ilham Azikin Serahkan Bantuan di SMPN 1 Bissappu

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Program perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik setiap tahun ajaran baru, memang menjadi komitmen Pemkab Bantaeng di era pemerintahan H.Ilham Syah Azikin – H.Sahabuddin.

Bersyukur, penyaluran perlengkapan sekolah gratis yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Bantaeng, kini telah berjalan selama tiga tahun dan akan terus berlanjut setiap tahun.

Yang menggembirakan, pada pekan kedua Februari 2022, Pemkab melalui Dikbud Bantaeng kembali menyalurkan program gratis ini kepada peserta didik di SMPN 1 Bissappu.

Dengan penuh semangat dan  antusiasme yang tinggi, tak jelas terpancar di wakah masing-masing orang tua siswa yang mendampingi anak-anaknya.

“Naimo kapang tasannang, program ini sangat membantu kita semua karena tidak mengeluarkan lagi biaya kodong,” ujar seorang ibu paruh baya, yang mengaku tinggal di wilayah perbatasan Bantaeng – Jeneponto.

Warga Desa Tino Kecamatan Tarowang itu, merasa bangga dan senang dengan program gratis ini yang digagas oleh Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin.

“Kalau seperti saya ini, kasian, pasti sangat terbantu dengan program ini. Tidak pusing mi ki lagi cari uang untuk baju sekolahnya anak-anak,” akunya dengan wakah sumringah.

Hal lain, Kepala Sekolah SMPN 1 Bissappu, Imran Iskandar mengatakan, sebanyak 20 persen pelajar yang menerima bantuan perlengkapan sekolah gratis ini adalah warga Jeneponto.

“Kebanyakan orang Jeneponto yang sekolah di sini itu orang-orang dari Tino. Ada juga dari Tarowang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, bantuan ini adalah bagian dari tanggung jawab negara untuk pendidikan berkualitas.

Juga ditekankan,Pemkab Bantaeng tidak akan membeda-bedakan asal daerah pelajar.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menghadirkan pendidikan berkualitas. Tidak perlu ada pembeda daerah. Siapapun yang sekolah di Bantaeng, berhak mendapatkan program ini,” terangnya.

Bupati penyandang gelar ‘Doktor’ pemerintahan itu menyatakan, bantuan perlengkapan sekolah gratis ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah agar semua anak-anak bisa mengenyam pendidikan.

Harapan, kata dia, agat tercipta SDM anak-anak saat ini bisa jauh lebih baik dari orang tua mereka.

“Kita mau orang tua tidak lagi terbebani dengan perlengkapan sekolah. Kita mau mereka sudah bisa fokus pada hal lain untuk peningkatan SDM anak,” pungkasnya.

Ilham Azikin pun berharap,  ke depan, anak-anak ini bisa menjadi penerus pemimpin-pemimpin hebat.

“Kita mau pemimpin-pemimpin kita 10 atau 20 tahun ke depan adalah anak-anak kita. Karena negara ini membutuhkan SDM yang jauh lebih baik,” harap putra sulung anggota DPR RI dua periode DR.H.Azikin Solthan, M.Si.

Untuk diketahui, selama tiga tahun penyaluran program perlengkapan sekolah gratis ini telah menyentuh jenjang pendidikan PAUD dengan 10.355 siswa, SD sebanyak 10.411 siswa dan SMP sebanyak 11.615 siswa.(nani/red)

KORLIP : Dirwan – Anwar L

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed