Takalar Tambah Dua Kecamatan Baru

DAERAH33 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

Melihat kondiri wilayahnya yang terbilang luas, sekaligus lebih mempermudah dan mendekatkan aspek pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Takalar Sulsel, dalam wakru dekat akan meresmikan penambahan dua kecamatan baru.

Penambahan kecamatan tersebut yaknk Kecamatan Laikang dan Kecamatan Polongbangkeng Timur.

Sekretaris Dewan Kabupaten Takalar Faisal Sahing menyatakan,  sudah ada Persetujuan Prinsip Pembentukan Kecamatan Baru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain penambahan kecamatan baru itu, sebutnya, juga akan bertambah11 desa baru yang saat ini sedang dalam proses persetujuan di Kementerian Dalam Negeri.

“Nah, dengan bertambahnya dua kecamatan baru tersebut, maka Takalar akan memiliki 12 kecamatan dari sebelumnya hanya memiliki 10 kecamatan,” terang Faisal.

Disebutkan Sekwan Takalar, bahwa pemerintahan kecamatan yang sudah ada yakni Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Mappakasunggu, Kecamatan Mangaraombang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kecamatan Sanrobone, Kecamatan Galesong, Kecamatan Utara, Kecamatan Selatan, dan Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

Faisal, yang juga didapuk sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Takalar ke-62, tahun ini digelar beberapa rangkaian kegiatan.

Seperti, katanya, penghijauan di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Takalar, Grebek Masker yang disponsori Ibu2 PKK Kabupaten Takalar, vaksinasi massal.

Juga, dilakukan Penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) dan berita acara serah terima aset antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam rangka pendirian kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar, dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Takalar.

Selain itu, penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Kabupaten Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Takalar.

Perhelatan 62 tahun Hari Jadi Takalar, dihadiri langsung Plt.Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman.

Hari Jadi Takalar, mengusung  tema Kabupaten Takalar Yang Sehat, Bangkit, dan Kreatif.(red)

PEWARTA : Hamsar – Lengu

EDITOR : Muchtar Naba

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed