oleh

Manuju Tuan Rumah Perhelatan STQ 2022

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Tahun ini, untuk kali pertama Pemerintah Kecamatan Manuju, mendapat kepercayaan dan tanggungjawab besar untuk menyelenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQH) tahun 2022 tingkat Kanupaten Gowa.

Ditemui Koordinator Liputan MEDIAKTUAL.COM , Anwar Lasilu, di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ, Camat Manuju Mappatangka Azis, SE menyebut perhelatan STQ tahun 2022 ini direncanakan dihadiri langsung dan dibuka oleh Bupati Gowa DR.H.Adnan Purichta Ichsan, SH, MH.

“Insya Allah,  pada acara pembukaan nanti, tanggal 14 Februari,  beliau (bupati : red) akan hadir sekaligus membuka resmi STQ ini. Makanya, beberapa minggu ini kita maksimalkan bekerja secara bersama-sama terutama merampungkam seluruh fasilitas dan kebutuhan lain yang terkait dengan STQ,” ungkapnya.

Camat Manuju yang dikenal merakyat, ramah dan inovatif itu,  berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan STQ yang akan dihadiri ratusan peserta atau utusan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten.

Salah satu fokus dilakukannya giat brrsih-bersih, dengan melibatkan unsur Tripika, staf kecamatan, perangkat desa dan warga yakni Lapangan yang ada di Desa Pattallikang sebagai lokasi penyelenggaraan lomba STQ.

Untuk diketahui, STQ merupakan bagian dari pembinaan mental spritual melalui fasilitasi festival keagamaan bagi umat muslim.

Tujuannya, untuk meningkatkan gairah membaca, menghafalkan serta mentadabbur isi dan kandungan Al-Quran sehingga tercipta generasi Qurani yang handal dan berprestasi.(red)

KORLIP : Anwar Lasilu

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed